Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sebelum Gabung Real Madrid, Tchouameni Akui Sempat Dirayu Mbappe Gabung ke PSG

Selasa 14 Jun 2022 13:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain baru Real Madrid Aurelien Tchouameni mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Selasa, 14 Juni 2022.

Pemain baru Real Madrid Aurelien Tchouameni mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Selasa, 14 Juni 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Tchaouameni memang sempat menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Aurelien Tchouameni resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid, Selasa (14/6/2022) waktu setempat. Kabarnya, Los Blancos harus merogoh kocek sedalam 80 juta euro untuk memboyong gelandang bertahan asal Prancis dari AS Monaco.

 

Tchouameni pun telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun Los Blancos. Penandatangan kontrak gelandang bertahan berusia 22 tahun itu disaksikan langsung oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Baca Juga

Pasca-penandatangan kontrak tersebut, Tchouameni secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Los Blancos. Dalam keterangan kepada media, Tchouameni mengaku sempat diminta oleh Kylian Mbappe untuk bergabung bersama Paris Saint Germain (PSG).

Sebelum resmi bergabung bersama Los Blancos, Tchaouameni memang sempat menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, tidak terkecuali Les Parissiens. Namun, upaya Mbappe untuk membujuk Tchouameni bergabung bersama PSG akhirnya berbuah kegagalan.

Mantan gelandang bertahan Bordeaux itu lebih memilih menerima pinangan Los Blancos, ketimbang hijrah ke juara Ligue 1 Prancis musim ini tersebut.

''Kylian (Mbappe) memutuskan untuk bertahan di PSG. Dia juga sudah tahu, saya berniat meninggalkan Monaco. Dia pernah meminta saya untuk bergabung bersama PSG. Namun, saya katakan kepadanya, 'Saya ingin bergabung bersama Real Madrid'. Dia memahami sepenuhnya keputusan saya tersebut,'' ujar Tchouameni seperti dilansir Marca, Selasa (14/6/2022).

Selain PSG, pemain yang mulai memperkuat AS Monaco pada 2020 itu juga sebenarnya masih dalam radar sejumlah klub top Eropa. Liverpool, Manchester City, dan Barcelona sempat disebut-sebut tertarik untuk memboyong pemain keturunan Kamerun tersebut.

Tchouameni pun mengaku sempat memulai negosiasi dengan sejumlah klub. Namun, begitu tawaran dari Los Blancos datang, Tchouameni langsung memilih untuk bergabung bersama juara Liga Champions musim ini tersebut.

''Saya sempat berbicara dengan beberapa klub. Namun, saya menunggu tawaran Real Madrid. Saya tidak memiliki keraguan begitu tawaran dari Madrid datang,'' kata Tchouameni.

Tidak hanya itu, Tchouameni juga mengungkapkan peran Karim Benzema dan Eduardo Camavinga dalam keputusannya bergabung bersama Los Blancos. Dua pemain itu secara langsung ikut menyakinkannya untuk bergabung bersama di Los Blancos.

Secara khusus, Tchoaumeni terkesan dengan perkembangan pesat yang ditunjukan Camavinga sejak memilih bergabung bersama Los Blancos pada awal musim ini. Perkembangan gelandang bertahan berusia 19 tahun ini pula yang ingin diikuti oleh Tchouameni di Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile