Selasa 14 Jun 2022 21:31 WIB

Dembele Diklaim Tolak Tawaran Kontrak Anyar Terakhir dari Barcelona

Dembele tak puas dengan durasi kontrak serta besaran gaji yang ditawarkan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele menolak perpanjangan kontrak dari manajemen Barca.
Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele menolak perpanjangan kontrak dari manajemen Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemungkinan Ousmane Dembele untuk meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim panas kali ini semakin besar. Winger asal Prancis itu dikabarkan kembali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Blaugrana.

Berdasarkan lansiran Cadena Ser, ini merupakan tawaran perpanjangan kontrak terakhir yang dilayangkan Barcelona kepada Dembele. Namun, winger berusia 25 tahun itu bergeming dan tetap menolak tawaran kontrak anyar dari manajemen Blaugrana tersebut.

Baca Juga

''Tawaran itu menjadi tawaran terakhir yang akan diajukan oleh Barcelona kepada Dembele. Dengan begitu, Dembele kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana dan bakal hengkang pada musim panas kali ini,'' tulis laporan Cadena Ser tersebut, Selasa (14/6/2022).

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat mengungkapkan, manajemen Blaugrana sudah menawarkan tawaran kontrak kepada Dembele. Kendati begitu, manajemen klub asal Katalan itu belum mendapatkan jawaban dan respons dari winger asal Prancis. Kontrak Dembele bersama Barcelona memang akan habis pada akhir bulan ini.

Blaugrana kemungkinan besar akan kehilangan pemain yang direkrut dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2017 itu dengan status free transfer pada akhir bulan ini. Padahal, dalam beberapa bulan terakhir, Blaugrana terus berusaha untuk menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun buat Dembele.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun pernah mengungkapkan harapannya terkait kemungkinan buat Dembele bertahan di Blaugrana. Harapan Xavi ini berpangkal pada tren peningkatan performa eks winger Borussia Dortmund itu pada paruh kedua musim ini saat mampu mengemas 11 assist dan satu gol dari 15 laga terakhir di pentas La Liga Spanyol.

Dembele pun diplot bakal menjadi salah satu pemain andalan Blaugrana pada musim depan. Namun, kondisi ini tidak serta merta membuat Dembele tertarik untuk melanjutkan kiprahnya bersama Blaugrana.

Kabarnya, Dembele tidak puas dengan durasi kontrak serta besaran gaji yang ditawarkan oleh manajemen Blaugrana dalam tawaran kontrak anyar tersebut. Penolakan Dembele terhadap tawaran kontrak anyar dari Blaugrana itu berujung kian menguatnya rumor kepindahan eks winger Rennes itu ke Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, kabarnya memasukkan nama anak asuhnya saat masih menukangi Dortmund itu sebagai salah satu incaran utama pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bahkan, seperti dilansir Daily Mail, agen Dembele sudah melakukan negosiasi dengan manajemen Chelsea terkait kemungkinan kepindahan pada awal musim depan. Negosiasi itu pun disebut-sebut sudah berada dalam tahap lanjut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement