Rabu 15 Jun 2022 05:07 WIB

Manuver Pertama Man City untuk Boyong Kalvin Phillips

Man City memiliki sedikit keunggulan dalam berburu tanda tangan Phillips.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kalvin Phillips dari Leeds United. Manchester City dilaporkan tertarik untuk mengontrak Kalvin Phillips pada jendela transfer musim panas 2022.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Kalvin Phillips dari Leeds United. Manchester City dilaporkan tertarik untuk mengontrak Kalvin Phillips pada jendela transfer musim panas 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan mulai bergerak untuk bisa mendatangkan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, pada jendela transfer musim panas kali ini. Gelandang bertahan asal Inggris itu dinilai menjadi sosok ideal pengganti Fernandinho di lini tengah the Citizens pada musim depan.

The Citizens pun tidak mau berlama-lama dalam upaya mendatangkan Phillips. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu dilaporkan sudah melayangkan proposal tawaran pertama buat Leeds United untuk melepas gelandang bertahan berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

''Manchester City sudah melayangkan tawaran pertama kepada Leeds United terkait kemungkinan kepindahan Phillips. Biaya transfer mencapai 60 juta poundsterling sudah disiapkan the Citizens untuk memboyong Phillips,'' tulis laporan Football Insider seperti dilansir The Guardian, Selasa (14/6/2022).

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dikabarkan begitu menyukai gaya permainan Phillips. Alhasil, alumni tim junior the Whites itu berada dalam urutan teratas daftar pemain incaran Man City, terutama dalam mencari amunisi baru di lapangan tengah. Terlebih, Man City telah kehilangan Fernandinho, yang hengkang pada akhir musim ini.

Tidak hanya itu, Man City juga terancam kehilangan Ilkay Gundogan, yang tinggal menyisakan kontrak selama satu tahun bersama the Citizens. Apabila hijrah Man City, maka Phillips akan bersaing secara langsung dengan gelandang bertahan asal Spanyol, Rodri, dalam mengamankan satu tempat di lapangan tengah.

The Citizens bukan satu-satunya klub yang berminat mendatangkan Phillips. Gelandang bertahan timnas Inggris itu juga dikabarkan telah masuk dalam radar Manchester United, Newcaslte United, Aston Villa, dan West Ham United.

Namun, dibanding klub-klub tersebut, Man City memiliki sedikit keunggulan dalam berburu tanda tangan Phillips. Partisipasi the Citizens di pentas Liga Champions musim depan tentu dapat menjadi salah satu pertimbangan Phillips menerima pinangan Man City.

Penampilan Phillips mulai membetot perhatian sejumlah klub papan atas Inggris usai kesuksesan mengantarkan The Whites promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2020/2021.

Pada musim debutnya di Liga Primer Inggris, Phillips pun berhasil mengantarkan Leeds United pada peringkat kesembilan klasemen akhir. Sayangnya, performa Phillips pada musim ini sempat terganggu cedera hamstring pada awal Desember 2021.

Phillips tercatat hanya tampil di 26 partai di semua ajang pada musim ini, termasuk 20 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement