Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Spurs dan Brighton Raih Kata Sepakat Soal Transfer Bissouma

Selasa 14 Jun 2022 22:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Brighton Yves Bissouma (kiri). Tottenham Hotspur tertarik untuk meminang Bissouma.

Pemain Brighton Yves Bissouma (kiri). Tottenham Hotspur tertarik untuk meminang Bissouma.

Foto: EPA-EFE / Paul Ellis
Kontrak Bissouma bersama Brighton tinggal tersisa satu tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion dilaporkan sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan Yves Bissouma. Kabarnya, Spurs akan menebus gelandang bertahan asal Mali dari the Seagulls dengan nilai transfer mencapai 25 juta poundsterling.

Kesepakatan antara dua klub ini pun akan diikuti dengan tes medis yang bakal dilakoni gelandang bertahan berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

''Rencananya, Bissouma akan menjalani tes medis pada pertengahan pekan ini. Spurs cukup yakin sudah bisa segera mencapai kesepakatan personal dengan Bissouma,'' tulis laporan The Times seperti dilansir Express, Selasa (14/6/2022).

Saat ini, kontrak Bissouma bersama the Seagulls tinggal tersisa satu tahun lagi. Selain Spurs, Arsenal, Aston Villa, dan Everton sebelumnya juga sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan gelandang bertahan Lille tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

Performa Bissouma pada musim ini memang terbilang cukup impresif. Gelandang bertahan timnas Pantai Gading itu merupakan salah satu pilar penting the Seagulls saat mampu bertengger di peringkat ketiga pada awal Liga Primer Inggris musim ini.

Bissouma diplot sebagai pemain andalan pelatih Graham Potter untuk menghalau serangan tim lawan dari lapangan tengah. Performa the Seagulls pun sempat terganggu saat Bissouma harus absen di tiga laga lantaran tampil di gelaran Piala Afrika, awal tahun ini. Selama periode tersebut, the Seagulls gagal memetik poin penuh.

Bissouma tercatat tampil di 26 laga di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Di Spurs, Bissouma dapat meningkatkan kedalaman skuad di posisi gelandang bertahan.

Saat ini, Spurs diketahui hanya memiliki dua pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Olivier Skipp dan Harry Winks. Namun, Skipp terpaksa absen di sebagian besar laga pada musim ini lantaran mengalami cedera.

Tidak hanya itu, dengan kehadiran Bissouma, Rodrigo Bentancur dan Pierre-Emile Hojbjerb bisa difokuskan untuk mengisi posisi gelandang tengah, yang merupakan posisi asli dua pemain tersebut.

Selama ini, dua pemain tersebut kerap dipercaya untuk mengambil posisi sebagai gelandang bertahan. Apabila resmi menjadi rekrutan teranyar Spurs, Bissouma akan menjadi pemain ketiga yang telah didatangkan The Lilywhites pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Spurs telah merampungkan perekrutan penjaga gawang asal Inggris, Fraser Forster, dan winger asal Kroasia, Ivan Perisic, dengan status free transfer.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile