Rabu 15 Jun 2022 05:23 WIB

Mantan Bek Liverpool Kecewa, Gelandang Ini Lebih Dekat dengan Spurs

Jose Enrique menilai Bissouma cocok dengan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Yves Bissouma dari Brighton (tengah) beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris.
Foto: Paul Childs / Pool via AP
Yves Bissouma dari Brighton (tengah) beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penggawa Liverpool, Jose Enrique, sedikit kecewa melihat Yves Bissouma mendekat ke Tottenham Hotspur. Ia menilai sosok berkebangsaan Mali itu sangat cocok dengan eks timnya.

Menurut The Times, Spurs dan Bissouma sudah mencapai kata sepakat untuk bekerja sama. Sang pemain akan melakukan tes medis. Tepatnya pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Jika berjalan lancar, Tottenham bakal mengumumkan transfer ini. Melalui media sosial, Enrique bereaksi. Ia menyinggung dana yang dikeluarkan the Lilywhites, yang hanya menyentuh angka 25 juta pounds.

"Jika benar terjadi, itu adalah penandatanganan yang bagus untuk Tottenham. Bagi saya, untuk besaran dana yang kita bicarakan, saya merasa itu akan sempurna untuk kita (Liverpool)," demikian petikan tulisan sosok berkebangsaan Spanyol di Twitternya, dikutip dari Caughtoffside.com, Selasa (14/6/2022).

Sepanjang musim lalu, skuad polesan Juergen Klopp nyaris menjuarai semua kompetisi. Namun the Reds tetap butuh tambahan di lini tengah. Rival sekota Everton itu belum jua menemukan pengganti Giorginio Wijnaldum.

Bossouma memiliki semua yang diperlukan untuk bersinar di klub besar. Sebuah tambahan yang bagus di sektor gelandang Spurs nantinya. Namun sebelum dipastikan, saat ini, ia masih berstatus jugador Brighton and Hove Albion.

"Mungkin LFC dan klub besar lainnya akan menyesal karena tidak bergerak lebih cepat untuk mencoba menyelesaikan penandatanganan ini," tambah laporan dari Caughtoffside.

Sudah empat musim Bissouma berkostum Brighton. Sejauh itu ia tampil dalam 123 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol. Musim lalu, timnya finis di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Sebenarnya Liverpool aktif bergerilya di bursa transfer. Tapi the Reds masih fokus meningkatkan amunisi di lini depan. Manajemen Merseyside Merah baru saja mendatangkan Darwin Nunez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement