Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore; Lumat Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023!

Selasa 14 Jun 2022 21:09 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad berselebrasi selepas menjebol gawang Nepal dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB..

Penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad berselebrasi selepas menjebol gawang Nepal dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB..

Foto: DOK PSSI
Ini pertama kalinya Indonesia ke Piala Asia sejak lolos sebagai tuan rumah pada 2007.

REPUBLIKA.CO.ID, ARDIYA -- Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menang 7-0 pada laga ketiga atau terakhir kualifikasi Grup A melawan Nepal di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Ardiya, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Indonesia yang hanya perlu hasil imbang untuk lolos, bermain apik sejak menit pertama hingga lahir gol lewat Dimas Drajad pada menit ke-6.

 

Dimas mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung manis dari bek kanan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

Indonesia bermain kian nyaman setelah Nepal harus kehilangan pemain pda menit ke-32 akibat kartu merah kepada salah satu penggawanya.

Gol kedua Indonesia lahir pada menit ke-44. Asnawi kembali menjadi aktor dengan melepas umpan datar cut back yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman.

Memasuki babak kedua, timnas bermain dengan sangat nyaman. Menguasai bola dengan baik, peluang demi peluang mampu didapatkan.

Pada menit ke-53, kapten Indonesia, Fachruddin Aryanto, mencetak gol setelah memanfaatkan bola sepakan pojok. Semenit kemudian, Saddil Ramdani mencetak gol setengah lob seusai mengonversi bola umpan dari Fadil dengan baik.

Hujan peluang terjadi sejak gol keempat, namun Indonesia baru bisa kembali mencetak gol pada menit ke-80 lewat tembakan terukur luar kotak penalti yang dilepaskan kaki kiri Elkan baggott. Semenit berselang, Witan kembali membobol gawang lawan untuk membawa Indonesia unggul 6-0. Pada menit ke-90, Indonesia menutup kemenangan dengan gol ketujuh lewat pemain nomor punggung tujuh berusia 17 tahun, Marcelino.

Atas hasil ini, maka Indonesia dipastikan melangkah ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak 2007. Saat itu, Indonesia berperan sebagai tuan rumah. Total, sebelumnya baru empat kali Indonesia mencicipi putaran final Piala Asia. 

Dengan menempati posisi kedua di klasemen akhir dari empat tim, Indonesia sebagai runner-up terbaik berhak menemani Yordania yang lolos sebagai pemuncak klasemen.

Dari Asia Tenggara, Indonesia ditemani oleh Vietnam, Thailand, dan Malaysia yang juga lolos ke Piala Asia 2023.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile