Rabu 15 Jun 2022 07:22 WIB

Begini Ungkapan Rasa Syukur Witan Seusai Bantu Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Witan bermain gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang Nepal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tiga pemain Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan), Dimas Drajad (tengah), dan Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Nepal dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.
Foto: twitter afcasiancup
Tiga pemain Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan), Dimas Drajad (tengah), dan Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Nepal dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ARDIYA -- Timnas Indonesia sukses mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menggulung Nepal 7-0 pada laga pamungkas Grup A di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Menyadari butuh kemenangan besar, tim asuhan Shin Tae-yong bermain agresif sejak menit awal pertandingan. 

"Hari ini kami memenangkan pertandingan, bagi saya ini semua berkat kerja keras tim. Karena kita semua sama-sama kerja keras, kita bisa meraih kemenangan," kata Witan usai pertandingan, Rabu (15/6/2022). 

Baca Juga

Skuad Garuda memetik keunggulan di menit ke-6 berkat tandukan Dimas Drajad saat menyelesaikan umpan silang dari Asnawi Mangkualam. Indonesia menggempur pertahanan Nepal, dengan beberapa peluang ke gawang tapi gagal berbuah gol. 

Keuntungan dimiliki Indonesia saat Suman Aryal diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Asnawi di menit ke-32. 

Setelah beberapa percobaan gagal, akhirnya Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-43 saat Asnawi melepaskan umpan tarik dan disambut oleh Witan. Indonesia mampu menciptakan beberapa peluang lainnya tapi harus puas dengan keunggulan 2-0 di paruh pertama pertandingan. 

Di babak kedua, Indonesia lebih mendominasi permainan. Fachruddin kemudian mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-54, diikuti oleh gol Saddil Ramdani pada menit ke-55. Di sepuluh menit terakhir, gol-gol dari Elkan Baggott, Witan dan Marselino Ferdinan menutup kemenangan Indonesia menjadi 7-0 atas Nepal.

"Ini kemenangan yang sangat penting untuk bisa lolos ke piala asia, kami sangat senang. Alhamdulillah dan terima kasih kepada pelatih terutama coach Shin telah membawa kami ke Piala Asia, kami sangat senang dan gembira sekali," katanya. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى مَدْيَنَ اَخَاهُمْ شُعَيْبًاۗ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ فَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ وَلَا تَبْخَسُوا النَّاسَ اَشْيَاۤءَهُمْ وَلَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَرْضِ بَعْدَ اِصْلَاحِهَاۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ
Dan kepada penduduk Madyan, Kami (utus) Syuaib, saudara mereka sendiri. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah. Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Sempurnakanlah takaran dan timbangan, dan jangan kamu merugikan orang sedikit pun. Janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu orang beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 85)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement