Rabu 15 Jun 2022 09:35 WIB

Bima Arya: Ketua Kami akan Dapat Tugas di Kabinet

Bima belum bisa menyebutkan tugas apa yang nanti akan diemban oleh Zulkifli Hasan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
  Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto (kiri) bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan)
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto (kiri) bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, menyebutkan jika Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan akan mendapat tugas di kabinet. Siang hari, Rabu (15/6/2022) Presiden RI Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet.

Kendati demikian, Bima Arya belum bisa menyebutkan tugas apa yang nanti akan diemban oleh Zulkifli Hasan. “Ketum kami yang Insya Allah akan mendapatkan tugas di kabinet. Tunggu nanti siang saja ya (pengumuman reshuffle menteri, Red),” kata Bima Arya, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

Sumber di pemerintahan  menyebutkan, dikabarkan ada dua menteri yang akan terkena perombakan kabinet kali ini. Yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Jokowi dikabarkan akan menunjuk Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Sementara mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan menggantikan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Saat dikonfirmasi ke Ketum PAN Zulkifli Hasan apakah telah menerima undangan pelantikan menteri di Istana siang hari ini, ia hanya meminta untuk menunggu. "Kita tunggu nanti siang," jawab Zulkifli singkat kepada Republika.co.id.

Sedangkan Bima Arya menampik jika namanya masuk dalam daftar reshuffle kabinet. Sebab, saat ini ia masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor hingga 2024 nanti.

Lebih lanjut, ia mengaku juga belum memastikan ke mana ia akan bergerak setelah menjadi Wali Kota Bogor. Baik ke Jawa Barat maupun ke DKI Jakarta. “Saya fokus selesaikan tugas di Bogor. Belum pastikan juga setelah ini ke mana,” tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement