Rabu 15 Jun 2022 09:53 WIB

Ada Unsur Ini, Film Buzzlightyear Terancam tak Tayang di Indonesia

Buzzlightyear terancam tak tayang di Indonesia. Ada apa?

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Poster Resmi Film Buzzlightyear 2022
Poster Resmi Film Buzzlightyear 2022

VIVA – Film terbaru besutan Disney dan Pixar, salah satu karakter dalam film sukses Toy Story, Buzzlightyear akan debut filmnya sendiri dengan judul Lightyear. Film ini akan berfokus pada petualangan Buzz sebelum ia bertemu dengan teman - temannya di Toy Story.

Film ini sudah ditunggu-tunggu, tak hanya oleh anak-anak, namun juga oleh banyak orang dewasa yang dahulu penggemar film Toy Story. Namun, film Buzz Lighyear terancam tak bisa dinikmati di layar film Indonesia, karena terdapat unsur LGBTQ yaitu Lesbian di dalamnya. Adegan tersebut melibatkan karakter space ranger perempuan yang membina rumah tangga bersama seorang perempuan.

Sejauh ini, ada 14 negara yang tidak mengizinkan dan belum memiliki jadwal tayang khusus untuk film animasi dengan pemeran utamanya, Lightyear, disuarakan oleh Chris Evans tersebut.

 

Disney Indonesia sebelumnya sudah mengumumkan soal penayangan Lightyear di bioskop pada Juni 2022, tepatnya 17 Juni. Saat itu, belum diketahui ada adegan yang dipermasalahkan dalam film ini. Pixar dan Disney baru merilis poster dan trailer ketika media sosial Disney Indonesia memberitahukan soal penayangan Lightyear di bioskop. 

Hingga hari ini, kabarnya Disney Indonesia belum mendapat kesepakatan dengan pihak penayang film. Kabarnya, pihak Disney Indonesia ingin film ini ratingnya SU (semua umur) dan adegan LGBT+ tidak disensor, namun pihak bioskop Indonesia mengaku tidak bisa, harus disensor dan (diberi) rating 13+, pihak Disney menolak. Apalagi, di Indonesia LGBT+ merupakan isu yang lumayan sensitif.

Selain Indonesia, terdapat 14 negara lain yang belum setuju dengan penayangan Buzzlightyear, seperti Tiongkok, Arab Saudi, Uni Emirates Arab, dan lainnya.

 

Karakter Buzzlightyear pertama kali muncul dalam film animasi Toy Story pada tahun 1995. Karakternya banyak disukai, apalagi dengan moto yang sangat melekat pada dirinya dan saat ini sering digunakan orang, yaitu “To Infinity and Beyond” atau artinya “Untuk Hal Tak Terbatas dan Melampauinya"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement