Rabu 15 Jun 2022 12:00 WIB

Donnarumma Sangat Marah, Siap Disalahkan Atas Kekalahan Telak Italia 2-5 Vs Jerman

Donnarumma kesal ketika ditanya tentang lima kali kebobolan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MGLADBACH -- Kapten Timnas Italia Gianluigi Donnarumma sangat marah dengan kekakahan 2-5 melawan Jerman di UEFA Nations League, Rabu (15/6/2022). Itu adalah malam yang memalukan bagi Italia di Monchengladbach. Namun, dia mengambil tanggung jawab penuh atas hasil buruk ini. 

"Kami marah. Tidak ada alasan, kami harus kembali ke sana dan membuktikan bahwa ini bukan kami. Tidak ada alasan sama sekali," kata Donnarumma dikutip dari Football Italia, Rabu (15/6/2022). 

Baca Juga

"Kami kekurangan segalanya malam ini. Ada juga beberapa kelelahan setelah empat pertandingan dalam 15 hari di akhir musim, tetapi kami tidak ingin mencari alibi. Sekarang kita akan saling menatap mata dan menganalisis semuanya," ujarnya. 

Ia mengakui telah benar-benar mengecewakan para penggemar, untuk apa yang mereka lihat malam ini. Menurutnya Italia memiliki beberapa peluang, tapi itu tidak cukup bagus karena gagal dikonversi menjadi gol. Donnarumma ingin menganalisis semuanya dan mulai lagi. 

"Kami semua melakukan kesalahan. Saya bisa mengatasi situasi dengan lebih baik saat skor 4-0 dan menendangnya, tetapi Anda belajar dari kesalahan dan berkembang. Sekarang kami hanya perlu istirahat dan kembali lebih kuat dari ini," katanya. 

Ada beberapa kejengkelan nyata dari Donnarumma dengan pewawancara ketika dia menunjukkan itu bukan pertama kalinya dia berjuang dengan back-pass dan bermain dari belakang sehingga menyebabkan blunder. 

"Kapan itu terjadi sebelumnya? Kapan saya dilanggar melawan Real Madrid? Jika kita ingin menimbulkan kontroversi atas hal-hal ini, maka baiklah, saya di sini untuk berbicara untuk tim. Jika Anda ingin menyalahkan saya, baiklah, saya akan disalahkan, saya kapten dan saya terus berjalan dengan kepala tegak," kata Donnarumma. 

"Saya pikir Anda semua mencoba membuat sesuatu tentang kesalahan ini, oke," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement