Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Naik Sepeda Motor, Wali Kota Sukabumi Datangi Warga Terdampak Bencana

Rabu 15 Jun 2022 09:13 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan warga terdampak bencana Ibu Odah di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (15/6/2022)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan warga terdampak bencana Ibu Odah di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (15/6/2022)

Foto: istimewa
Pemkot memberikan sejumlah bantuan sembako dan santunan bagi warga terdampak

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat bencana mendapatkan bantuan dari Pemkot Sukabumi. Di mana bantuan ini diharapkan meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana.

Pemberian bantuan langsung dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana di dua kelurahan yakni Benteng Kecamatan Warudoyong dan Subangjaya Kecamatan Cikole, Rabu (15/6/2022)

Baca Juga

Bantuan tersebut disampaikan wali kota untuk meringankan beban penderitaan warga yang rumahnya rusak akibat cuaca ekstrem. Pemberian bantuan itu dengan didampingi Dinas Sosial Kota Sukabumi, aparat kecamatan dan kelurahan setempat.

Wali kota yang datang dengan menggunakan sepeda motor ini pertama kali mendatangi Gang Berdikari Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong. Di tempat itu ada dua warga yang diberikan bantuan kepada ibu Herni dan ibu Lilis.

Selanjutnya wali kota menyambangi Ibu Odah yang berusia 83 tahun di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole. Di mana rumahnya rusak dan akan segera diperbaiki. '' Semoga bantuan ini berupa sembako dan lain-lain dapat membantu warga yang membutuhkan terutama yang terdampak bencana,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Menurut dia, aksi ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak bencana. Harapannya pemerintah hadir dan memberikan dukungan.

Terakhir wali kota memantau dan memberikan bantuan kepada warga yang kios berjualan baksonya mengalami kebakaran di Jalan Amubasasana Kelurahan Subangjaya, Cikole pada Selasa (14/6/2022) lalu.

Menurut Fahmi, bantuan yang diberikan mulai sembako dan santunan. Selain itu diharapkan rumah yang rusak dapat diintervensi agar dapat layak dihuni warga.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile