Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UEFA Bersiap Gelar Turnamen Baru Sebelum Liga Champions Format Baru pada 2024

Rabu 15 Jun 2022 09:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

UEFA

UEFA

Foto: eufa
Pemenang Liga Champions akan berlaga dengan tiga tim dengan format final four.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) sedang bersiap membuat turnamen baru yang akan berlangsung sebelum dimulainya Liga Champions. Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 2024, tahun sama di mana format Liga Champions yang baru saja diluncurkan baru-baru ini akan diterapkan.

 

Dilansir dari Marca, Rabu (15/6/2022), turnamen ini akan menampilan empat klub termasuk pemenang Liga Champions sebelumnya dalam format Final Four dan kemungkinan besar akan berlangsung di Amerika Serikat. Adapun Piala Super Eropa akan terus berlangsung tetapi tak akan menampilkan juara Liga Champions. Sebaliknya pemenang Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa akan bertanding di Piala Super Eropa.

Baca Juga

UEFA tertarik menggelar turnamen dengan format Final Four untuk Liga Champions beberapa waktu lalu, tapi rencana itu gagal. Sekarang mereka mengalihkan kepada rencana penyelenggaraan turnamen baru yang sedang disiapkan.

Pemilihan empat tim yang berhak tampil di turnamen tersebut adalah pemenang Liga Champions. Adapun tiga tim lainnya adalah tim teratas di klasemen liga. Harapannya turnamen ini akan memberi klub lebih banyak untuk bermain. Pada Agustus diharapkan bisa menggelar dua semifinal dan final.

Mengenai jadwal pertandingan Liga Champions menurut L’Equipe akan digelar pada Kamis berdasarkan format baru dan sisa pertandingan digelar pada Selasa dan Rabu seperti biasa. Format baru Liga Champions disetujui bulan lalu dan akan dilaksanakan pada 2024 hingga 2027.

Format ini sebagai tanggapan terhadap Liga Super yang digagas oleh sejumlah klub besar Eropa. Nantinya akan ada 36 tim yang berpartisipasi bukan lagi 32 tim. Masing-masing tim akan memainkan delapan pertandingan melawan lawan yang berbeda. 

Delapan besar akan langsung lolos ke babak 16 besar dan tim kesembilan hingga 24 akan maminkan playoff round-robin tambahan untuk menentukan delapan finalis lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile