Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Setelah Inggris Dibantai Hungaria, Carragher Serang Para Pengkritik Southgate

Rabu 15 Jun 2022 10:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League 2022/2023.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League 2022/2023.

Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Southgate dinilai telah membawa Inggris di posisi terbaik pada dua turnamen terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Kejutan terjadi pada matchday keempat di Grup 3 Liga A UEFA Nations League musim 2022/23. Inggris dibantai Hungaria, empat gol tanpa balas, di Stadion Molineux, Wolverhampton, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

The Three Lions dengan sederet amunisi berkelas, tak bisa menahan laju kubu lawan. Harry Kane dan rekan-rekan bertindak sebagai tuan rumah. Fakta demikian tak membuat skuad polesan Gareth Southgate, trengginas.

Baca Juga

Alhasil, suara-suara bernada kritikan nyaring terdengar. Para penggemar mengejek sang arsitek tim dengan nyanyian. Pundit sepak bola Negeri Ratu Elizabeth, Jamie Carragher bereaksi.

Carragher pasang badan untuk Southgate. Ia meminta para pengkritik sebaiknya diam. Menurutnya, suara sumbang terhadap pria 51 tahun itu, berlebihan.

"Tutup mulutmu badut. Pelatih ini telah membawa negaranya berada di posisi terbaik dalam dua turnamen, sejak 1966," demikian petikan tulisan di Twitter Carragher, dikutip dari Caughtoffside.com.

Di era Southgate, Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Berikutnya, the Three Lions melaju ke final Piala Eropa 2020. Carragher meminta semua pihak menghormati pencapaian tersebut.

"Southgate telah berprestasi, meskipun dengan hasil imbang yang menguntungkan. Istirahatlah anak-anak, kembalilah ke level normalmu," kata Carragher.

Reaksi mantan bek tengah Inggris dan Liverpool itu sesuatu yang lumrah. Maklum, the Three Lions hanya tampil di turnamen sekelas laga uji coba. Sehingga kurang tepat jika hasil buruk yang diraih, dinilai sebagai kemunduran.

Tapi Piala Dunia 2022 berlangsung beberapa bulan lagi. Ini menjadi catatan minor dalam perjalanan Inggris menuju Qatar. Declan Rice dan rekan-rekan berada di posisi juru kunci Grup 3 Liga A.

Anak asuh Southgate baru mengoleksi dua poin dari empat pertandingan. Jika tak ada perubahan, the Three Lions bisa terdegradasi ke Liga B pada musim berikutnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile