Rabu 15 Jun 2022 18:31 WIB

Zanetti Akui Upaya Inter Milan untuk Boyong Dybala

Zanetti menyebut Inter klub yang cocok untuk para pemain asal Argentina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Zanetti ingin Paulo Dybala membela Inter pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti. Zanetti ingin Paulo Dybala membela Inter pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengakui soal upaya I Nerazzurri untuk memboyong mantan penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada jendela transfer musim panas kali ini. Sejauh ini, negosiasi antara manajemen I Nerazzurri dan perwakilan Dybala masih terus berjalan.

Secara khusus, salah satu legenda Inter Milan itu mengaku begitu terkesan dengan kemampuan penyerang asal Argentina tersebut. Namun, Zanetti mengisyaratkan belum ada kesepakatan apapun terkait kemungkinan kepindahan penyerang berjuluk La Joya itu ke Stadion Giuseppe Meazza pada musim depan.

Baca Juga

''Kami dalam pembicaraan (Dybala dengan manajemen Inter Milan). Saya mengagumi Dybala dan berharap yang terbaik untuk kariernya. Dia adalah pemain luar biasa dan tentunya akan mewakili Argentina di Piala Dunia,'' ujar mantan bek sayap I Nerazzurri itu kepada D-Sport Radio seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, Rabu (15/6/2022).

Setelah tujuh tahun memperkuat Juventus, Dybala akhirnya meninggalkan klub asal Turin tersebut. Manajemen Juventus dan perwakilan penyerang berusia 28 tahun itu tidak mencapai kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak.

Alhasil, Dybala akan meninggalkan I Bianconeri dengan status free transfer seiring habisnya kontrak bersama Juventus pada 30 Juni 2022 mendatang. Kondisi ini langsung dimanfaatkan salah satu rival Juventus di pentas Serie A Italia, Inter Milan.

CEO Inter Milan, Beppe Marotta, memimpin langsung upaya negosiasi terhadap Dybala tersebut. Mantan Direktur Olahraga Juventus itu dikabarkan sudah bertemu langsung dengan agen Dybala, Jorge Antun, pada pekan lalu. Negosiasi antara keduanya pun dikabarkan akan terus berlanjut pada pekan ini.

Bahkan, berdasarkan lansiran media asal Argentina, Dybala sudah mencapai kesepakatan personal dengan La Beneamata. Penyerang yang direkrut Juventus dari Palermo dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro pada 2014 itu dilaporkan sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari La Beneamata.

Zanetti menyebut, Inter Milan merupakan klub yang cocok untuk pemain-pemain yang berasal dari Argentina. Mantan bek timnas Argentina itu pun merujuk pada kehadiran Lautaro Martinez dan Joaquin Correa di skuad I Nerazzurri pada musim ini.

Zanetti agaknya berharap, Dybala bisa mengikuti jejak dua rekan setimnya di timnas Argentina tersebut.

''Inter selalu memiliki banyak pemain asal Amerika Selatan, terutama dari Argentina. Saat ini, tim ini sudah memiliki Lautaro Martinez dan Joaquin Correa. Klub ini percaya sepenuhnya pada talenta-talenta asal Argentina,'' jelas Zanetti yang memperkuat Inter Milan pada 1995 hingga 2014.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement