Rabu 15 Jun 2022 18:44 WIB

Persija Jakarta Seleksi 3 Pemain Asal Jepang di Piala Presiden

Persija butuh satu lagi pemain asing Asia selama Liga 1 2022/2023.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini.
Foto: ANTARA FOTO
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, akan menyeleksi tiga pemain asal Jepang, Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi, dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Ketiga pemain itu akan diturunkan oleh pelatih Persija Thomas Doll pada dua laga awal Macan Kemayoran dalam Piala Presiden.

Doll ingin melihat sejauh mana kepantasan para pemain itu dalam mengisi satu tempat pemain asing Asia selama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Para pemain Jepang tersebut berusia di bawah 30 tahun dan memperkuat beberapa posisi.

Baca Juga

Norito Hashiguchi merupakan pesepak bola berusia 26 tahun yang mengisi posisi gelandang dan penyerang sayap. Ia pernah bermain dalam Liga Utama Mongolia, Liga Utama Bangladesh, dan Liga A Lithuania. Norito pernah meraih satu trofi juara Piala MFF di Mongolia bersama klub Atlethic.

Sementara Rohei Miyazaki, 27 tahun, pernah berkarier di Jepang, Polandia, Amerika Serikat, Malaysia, dan Serbia. Rohei dapat bertugas sebagai penyerang sayap, gelandang serang, dan penyerang kedua.

Daisuke Kobayashi, yang berumur 29 tahun, menjadi satu-satunya pemain Jepang seleksi yang pernah memperkuat klub Indonesia. Pemain berposisi gelandang tersebut masuk skuad Bali United untuk Piala AFC 2020. Ia berpengalaman berkompetisi di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Kamboja, Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Persija untuk sementara baru memiliki dua pemain asing, dari maksimal empat, sebelum mengarungi Liga 1 musim ini. Dua pemain itu adalah playmaker asal Mali, Makan Konate. dan bek tim nasional Ceska Ondrej Kudela.

Dengan demikian, skuad Macan Kemayoran masih mempunyai dua slot kosong untuk pemain internasional, satu untuk pemain asing non-Asia dan satu untuk pesepak bola Asia. Di Piala Presiden 2022, Persija bergabung di Grup B yang semua pertandingannyan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Laga perdana Riko Simanjuntak dan kawan-kawan adalah melawan Barito Putera pada 18 Juni 2022. Setelah itu, Persija menghadapi RANS Nusantara FC pada 22 Juni, lalu bersua Borneo FC pada 25 Juni dan, terakhir, menjajal kemampuan Madura United pada 28 Juni 2022.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement