Kamis 16 Jun 2022 00:28 WIB

Kokohkan Sinergi, Rumah Zakat Kunjungi Puskesmas Bulangan Haji

Rumah Zakat menbantu di bidang kesehatan Desa Plakpak

Red: Gita Amanda
Tim Relawan Rumah Zakat Pamekasan menemui Kepala Puskesmas Bulangan Herlin Herawati, yang di dampingi oleh KTU Bapak Zainal Fatah, Sabtu (15/6).
Foto: Rumah Zakat
Tim Relawan Rumah Zakat Pamekasan menemui Kepala Puskesmas Bulangan Herlin Herawati, yang di dampingi oleh KTU Bapak Zainal Fatah, Sabtu (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Untuk mewujudkan kesuksesan pemberdayaan, diperlukan sinergi program dengan pihak terkait untuk mempercepat akselerasi proses pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya Muslih Wahid fasilitator Desa Berdaya Plakpak yang berada di wilayah kerja Puskesmas Bulangan Haji, dengan ditemani tim Relawan Rumah Zakat Pamekasan menemui Kepala Puskesmas Bulangan Herlin Herawati, yang di dampingi oleh KTU Bapak Zainal Fatah, Sabtu (15/6/2022).

Kunjungan tersebut merupakan kali kedua dari sebelum beliau belum menjabat sebagai Kapus, dilakukan dalam rangka sharing aktivitas pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. Sambutan hangat yang diberikan oleh Herlin menambah percaya diri bagi relawan sehingga komunikasi begitu renyah dan sangat akrab.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut Muslih menceritakan tentang peran serta rumah zakat di dalam mendukung pemberdayaan kesehatan di Plakpak selama ini khususnya program Ramah Lansia serta latar belakang dibangunnya Taman Lansia sekaligus memberikan dokumentasi program yang sudah dijalankan selama tahun 2020 dan 2021 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut Muslih juga menyampaikan terkait rencana ke depan Relawan Rumah Zakat Desa Plakpak. Menurutnya kolaborasi program ini tidak hanya berjalan seperti biasa, namun ada inovasi-inovasi program yang dijalankan bersama, tumbuh bersama, sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat khususnya lansia.

Menanggapi apa yang dijelaskan rekawan, Herlin sangat mengapresiasi program yang sudah dijalankan Rumah Zakat selama ini. "Saya sangat berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat yang selama ini banyak membantu Desa Plakpak, di bidang kesehatan yang tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami, dan untuk mewujudkan tujuan dari program yang luar biasa dari Rumah Zakat tentunya perlu adanya kesepahaman dan satu tujuan dari semua pihak,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement