Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jin BTS Mengaku Kini Lebih Percaya Diri

Rabu 15 Jun 2022 15:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Jin BTS ungkap kepribadiannya saat ini sudah banyak berubah.

Jin BTS ungkap kepribadiannya saat ini sudah banyak berubah.

Foto: EPA
Jin BTS ungkap kepribadiannya saat ini sudah banyak berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Jin BTS baru-baru ini merasa menemukan kepercayaan dirinya. Selama wawancara dengan Majalah Weverse, Jin membuka diri tentang upaya membangun kepercayaan diri dan menemukan keseimbangan antara perannya dalam grup dan kehidupan pribadinya.

Penyanyi berusia 29 tahun itu menceritakan bahwa dirinya akan merasa bingung ketika menghadapi permasalahan besar seperti saat ini. Namun, kini, Jin merasa kepribadiannya telah banyak berubah.

Baca Juga

“Saya selalu merasa putus asa, tetapi kepribadian saya telah banyak berubah sekarang. Saya pikir perubahan terbesar dalam pikiran saya adalah sekarang, bahkan jika ada proyek besar dalam pengerjaan, saya pikir saya bisa melakukannya sekarang,” kata penyanyi bernama Kim Seok-jin itu dilansir People, Rabu (15/6/2022).

Kini, alih-alih memikirkan bagaimana menghadapi masalahnya, dia lebih percaya diri mampu menghadapi kondisi tersebut. Ketika ditanya apakah dia tertarik untuk mengejar sesuatu sendiri, penyanyi itu mengatakan dia punya ide dalam pikirannya.

"Saya berpikir untuk tampil di variety show untuk membuat diri saya bahagia, bukan untuk grup atau karena popularitas saya atau untuk pekerjaan, karena syuting acara itu mungkin membuat saya dalam suasana hati yang bahagia," ujar Jin.

Dia mengatakan bahwa ada banyak kesulitan melakukan pekerjaan variety show, tetapi dia menganggapnya sebagai kesempatan untuk membuat tertawa terbahak-bahak di lokasi syuting sepanjang hari.

Merujuk pada konser Las Vegas, di mana dia juga menjadi penonton karena cedera jari, Jin mengatakan merasakan bagaimana menjadi penggemar BTS, ARMY. Dia membandingkannya seperti menonton variety show.

“Saya di atas panggung dan melakukan pertunjukan, tetapi menonton konser BTS dari dekat pada saat yang sama. Saya di variety show, tetapi menonton pertunjukan itu dari dekat,” kata Jin.

Setiap anggota duduk untuk melakukan wawancara dengan majalah tersebut. Sejauh ini, baru Jin dan J-hope yang diterbitkan. Sementara itu, selama makan malam FESTA tahunan untuk merayakan debut, RM, Jungkook, J-hope, Jin, V, Jimin, dan Suga dengan berlinang air mata memberi tahu para penggemar bahwa mereka mengambil jeda dari BTS untuk mengejar proyek solo dan memutuskan arah proyek grup selanjutnya.

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-pop dan seluruh sistem idola adalah mereka tidak memberi Anda waktu untuk menjadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu,” ujar RM.

V bersikeras bahwa hiatus grup bukanlah perpisahan. “Nanti ketika kita berkumpul lagi sebagai sebuah grup, sinergi itu tidak akan ada duanya,” kata V.

J-hope meyakinkan penggemar bahwa jeda akan berdampak positif bagi para anggota grup. "Saya pikir kita harus meluangkan waktu terpisah untuk belajar bagaimana menjadi satu lagi," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile