Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Ucapan Perpisahan Dani Alves Setelah Dipecat Secara Brutal oleh Xavi Hernandez 

Kamis 16 Jun 2022 02:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bek FC Barcelona Dani Alves bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao yang diadakan di stadion Camp Nou di Barcelona, beberapa waktu lalu.

Bek FC Barcelona Dani Alves bereaksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Bilbao yang diadakan di stadion Camp Nou di Barcelona, beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Alves nyaris tak berguna bagi Barcelona sejak datang kembali pada November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez secara brutal telah memecat Dani Alves meskipun bek veteran itu berharap untuk tinggal di klub setidaknya selama paruh pertama musim depan untuk menjaga mimpi tampil di Piala Dunia bersama Timnas Brasil tetap hidup. 

Alves kembali ke klub setelah lima setengah absen dengan persyaratan yang dikurangi awal tahun ini untuk membantu rekan setim lamanya, Xavi, yang menggantikan Ronald Koeman di kursi panas Nou Camp. Pemain berusia 39 tahun itu menjadi anggota integral skuat Barca di paruh kedua musim ini, dengan mencatatkan 17 penampilan. 

Baca Juga

Namun, tugas kedua Alves di klub sekarang tampaknya sudah berakhir, meskipun dia rela pergi setelah Piala Dunia. Sebuah laporan baru dari Sport mengeklaim bahwa Alves diberitahu tentang keputusan tersebut saat dia sedang berlibur setelah tampil dalam pertandingan internasional terbaru Brasil. 

Laporan tersebut menguraikan bahwa situasi keuangan Barcelona dan harapan mereka untuk mencapai kesepakatan untuk pendukung Chelsea Cesar Azpilicueta telah berkontribusi pada keputusan tersebut. 

Juga diklaim bahwa Alves sedang

menunggu satu percakapan terakhir untuk membahas peluangnya bertahan di klub dengan Xavi dan bahkan bersedia menyetujui klausul yang akan memungkinkan Barcelona untuk merobek kontraknya pada Januari setelah turnamen besar di Qatar. 

Tapi keputusan sekarang telah dibuat, artinya Alves harus mencari klub baru untuk tetap bersaing memperebutkan tempat di Piala Dunia. Mantan bintang Juventus itu mengkonfirmasi berita tersebut dengan unggahan panjang di media sosial. 

"Sekarang adalah waktu untuk perpisahan kita. Mereka lebih dari delapan tahun didedikasikan untuk klub, untuk warna-warna itu dan rumah itu, cerita yang ditulis untuk beberapa waktu di tempat yang berbeda - dan begitulah," tulis Alves dalam Instagram, dikutip dari Mirror, Kamis (16/6/2022). 

"Mereka mencoba mengucapkan selamat tinggal tetapi mereka tidak bisa melakukannya, karena Anda tidak dapat membayangkan, atau ya, betapa tangguhnya saya. Bertahun-tahun berlalu hingga sepak bola dan kehidupan yang patut disyukuri. Hormat kepada mereka yang untuk memberi saya kesempatan untuk kembali ke sini untuk mengucapkan selamat tinggal," 

"Tapi ini tidak akan menjadi selamat tinggal tanpa terlebih dahulu berterima kasih kepada semua orang di belakang layar, semua orang yang melakukan itu dengan sempurna, untuk mereka semua; TERIMA KASIH," 

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya, untuk kembali ke klub ini dan bisa mengenakan baju indah itu lagi, mereka tidak tahu betapa bahagianya saya. Saya harap mereka tidak melewatkan kegilaan dan kebahagiaan saya setiap hari," 

"Semoga mereka yang bertahan dapat mengubah kisah klub yang indah ini, saya berharap itu dari hati saya. Ada 23 gelar yang diraih: 2 Treble, 1 Sextete dan sebuah buku emas yang hebat ditulis! Siklus yang sangat bagus telah berakhir dan tantangan lain terbuka. Biarkan dunia tidak pernah lupa: singa yang berusia 39 tahun terus menjadi SINGA GILA YANG BAIK."

Baca juga : AC Milan Terdepan untuk Tandatangani Sven Botman

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile