Kamis 16 Jun 2022 11:46 WIB

10 Fakta Sweet Home, Sensasi Horor Baru di Netflix

10 Fakta Sweet Home, Sensasi Horor Baru di Netflix

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Sweet Home.
Sweet Home.

VIVA – Apakah Anda penggemar horor? Apakah Anda berharap acara horor favorit Anda berlangsung lebih dari 2 jam? Dan yang lebih penting, apakah Anda menggunakan Netflix?

Jika Anda mendapati diri Anda mengangguk pada dua pertanyaan pertama, dan menggelengkan kepala dengan sedih untuk pertanyaan terakhir, apa yang akan Anda baca selanjutnya mungkin akan membuat Anda segera mendaftar akun Netflix. Pasalnya, berikut ini akan kami beritahu fakta-fakta Sweet Home yang menarik untuk Anda ketahui:

Sweet Home, Sensasi Horor Baru di Netflix

Sweet Home adalah serial K-Drama horor Netflix Original, berdasarkan komik webtoon dengan nama yang sama oleh Yongchan Hwang.  Serial ini diproduksi oleh Studio Dragon, yang juga bertanggung jawab atas K-Drama populer lainnya seperti My Holo Love , Love Alarm , Arthdal ??Chronicles, dan Crash Landing on You .

Sweet Home justru kontribusi terbaru Netflix untuk drama bergenre horor dengan memiliki sebuah alur cerita yang menarik, pemeran Korea Selatan yang luar biasa, dan banyak adegan berdarah, momen yang mendebarkan, dan darah.

Drama ini didasarkan pada webtoon Naver yang populer, Sweet Home , dan serial drama 10 episode menampilkan Song Kang ( Love Alarm) , Lee Jin Wook ( Suara ), Lee Si Young ( Hati atau Mati)  dan Lee Do Hyun  (18 Lagi ). ,  sebuah  drama yang sangat bagus tentang cinta, pernikahan dan anak-anak ) sebagai karakter utama.

Sinopsis

Sweet Home mengikuti kisah seorang penyendiri berusia 18 tahun, Hyun Soo ( Song Kang ), yang baru saja pindah ke kompleks apartemen tua bernama Green Home setelah kematian keluarganya.

Membenci hidup, dia bersumpah untuk mengakhiri hidupnya sendiri di akhir bulan dan pergi tidur. Namun, dia terbangun di dunia baru di mana orang berubah menjadi monster, mengambil bentuk keinginan tersembunyi mereka. Alih-alih bunuh diri, dia dan penghuni kompleks apartemen lainnya mencoba bertahan hidup.

Lee Eung Bok 

Nama Lee Eung Bok mungkin tidak terlalu berarti bagi Anda, tetapi tunggu sampai Anda mendengar tentang portofolionya. Dialah yang mengerjakan serial drama TV hit yang sensasional,  Descendant of the Sun ,  Goblin (yang menginspirasi kami untuk membuat parodinya di sini ) dan Mr Sunshine .

Untuk serial ini, ia mencoba menampilkan “monsterisasi” dengan bantuan cahaya dari luar gedung, serta penghancuran dan transformasi gedung itu sendiri.

Makhluk Standar Hollywood

Bagaimana Hollywood-esque? Pikirkan Birdbox , bahkan lebih mengerikan dan menakutkan. Dan tak heran karena studio yang menggarap visual makhluk dalam pertunjukan tersebut tak lain adalah Legacy Studio.

Studio ini telah mengerjakan berbagai film dan serial terkenal, termasuk Captain Marvel, Godzilla, Terminator: Dark Fat e, dan banyak lagi . Untuk Sweet Home , mereka merancang monster berdasarkan kisah mereka ketika mereka berada dalam bentuk manusia.

Pertunjukan dengan Anggaran Tinggi

Menurut Korea Times , sekitar 3 miliar won (~S$3,6 juta) dihabiskan per episode. Lee mengatakan bahwa sebagian besar anggaran dihabiskan untuk efek khusus karena  sangat  mahal untuk menghidupkan monster keinginan, terutama yang menunjukkan keinginan dan nafsu manusia.

 

Lee Jin Wook juga berkomentar bahwa “studio raksasa untuk  Sweet Home ” adalah “ukuran yang langka untuk serial TV”, dan memiliki “ruang yang dipenuhi dengan efek CGI”.

Banyak Usaha Dilakukan Pada Monster

Bukan hanya efek khusus dan membuat monster. Banyak pekerjaan yang dilakukan untuk menghidupkannya juga, selain efek khusus. Sutradara melibatkan koreografer dan penari Korea Kim Seol-jin untuk bekerja sama dengan para aktor di dalam monster untuk mendapatkan gerakan yang benar.

Untuk monster seperti laba-laba (hanya itu yang akan saya ungkapkan untuk mencegah spoiler), manusia karet Amerika Troy James diamankan. Dia sebelumnya menggunakan  tubuh bungkuknya untuk film seperti  Hellboy , serta acara TV Amerika seperti  The Strain  dan  The Flash.

Dilatih Dalam Seni Bela Diri Selama Enam Bulan

Lee Si Young adalah gadis naksir acara itu, dan memang demikian. Dia selalu dikenal sebagai aktris yang sangat aktif dan berpengalaman dalam gerakan tinju dan takedown Dia menghadiri sekolah aksi dan mulai mempersiapkan adegan aksi enam bulan sebelum syuting.

Meskipun tidak ada yang memberi tahu dia berapa banyak lemak tubuh yang harus dihilangkan, pelatihnya mengatakan kepadanya bahwa dia harus memiliki sekitar 8 hingga 9 persen lemak tubuh agar ototnya terlihat, jadi dia mulai menambah berat badan dan menyesuaikan dietnya untuk pembuatan film. Pasti Anda tidak tahu dia berusia 38 tahun dan ibu dari satu anak, bukan?

Easter Egg/ Telur Paskah

Seperti yang mungkin Anda ketahui dari artikel tersebut, perhatian diberikan bahkan pada detail terkecil, termasuk kompleks apartemen tempat cerita itu terjadi. Menurut sutradara, mereka telah melihat banyak bangunan sebelum menghasilkan set yang bisa diterapkan berdasarkan bangunan yang dibangun pada tahun 1930-an.

Mereka juga menyembunyikan beberapa fitur di gedung yang, dia harap, akan menyenangkan bagi pemirsa untuk menemukannya. Lee telah mengerjakan skrip selama hampir delapan bulan, bahkan menyalip episode webtoon pada satu titik.

Jadi, perhatikan baik-baik saat menonton serial ini karena Anda mungkin baru saja menemukan salah satu dari banyak telur paskah tersembunyi yang dijanjikan.

Tidak Ada Rencana Untuk Musim Kedua

Sementara episode 10  Sweet Home berisi petunjuk yang belum terpecahkan (apa yang baru, Netflix?), sutradara Lee mengatakan bahwa dia tidak memiliki rencana segera untuk musim kedua.

Dia mengatakan bahwa dia mempelajari ulasan dari musim ini terlebih dahulu, baik dan buruk. Setelah musim, tambahnya, dia mungkin akan melanjutkan syuting musim kedua, tetapi belum ada yang dikonfirmasi lah.

Kami hanya berharap ini tidak akan berubah menjadi  Vagabond kedua , seri Netflix lain yang masih belum memiliki berita tentang musim kedua dan berakhir dengan tanda tanya besar.

Sebuah Mega-Hit

Begitu banyak yang masuk ke serial TV, jadi apakah itu terbayar? Rupanya, sudah. Dirilis pada 18 Des 2020, serial ini menjadi acara TV ketiga yang paling banyak ditonton dan menduduki peringkat teratas di 10 negara, termasuk Singapura, Taiwan, dan Korea Selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement