Kamis 16 Jun 2022 13:47 WIB

Tangan Tom Hanks Tampak Gemetar Saat Premiere Elvis, Penggemar Khawatirkan Kesehatannya

Tom Hanks bahkan sampai kesulitan memegang mikrofon.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Hanks mengidap diabetes tipe 2. Saat pemutaran perdana film Elvis di Australia, tangan Hanks tampak gemetar hingga kesulitan memegang mikrofon.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aktor Tom Hanks mengidap diabetes tipe 2. Saat pemutaran perdana film Elvis di Australia, tangan Hanks tampak gemetar hingga kesulitan memegang mikrofon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks memembuat penggemarnya khawatir ketika dia tampil di acara premiere film Elvis di Gold Coast, Australia. Kala itu, lengan Hanks terlihat gemetaran.

Sebuah video menunjukkan Hanks seolah tidak mampu mengendalikan gerakan tangannya. Aktor berusia 65 tahun itu bahkan sampai kesulitan memegang mikrofon saat berada di atas panggung Gold Coast yang menjadi lokasi syuting film biografi karya Baz Luhrmann.

Baca Juga

Hanks berperan sebagai manajer Elvis, Colonel Tom Parker, dalam film tersebut. Saat memegang mikrofon untuk berbicara, aktor Forrest Gump itu turut memuji latar tempat untuk syuting film tersebut.

"Tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk membuat film selain di sini, di Gold Coast," kata Hanks, dilansir dari laman The Sun, Kamis (16/6/2022).

Hanks mengaku pernah syuting film di Maroko, Los Angeles, New York City, Seattle, dan di Berlin. Tetapi, menurut dia, Gold Coast memiliki sesuatu yang unik yang tidak ada di tempat lain.

"Tidak satu pun dari mereka memiliki apa yang dimiliki Gold Coast, dan apa itu? Dua kata. Tak satu pun dari kota-kota lain yang memiliki Dan Murphy," kata Hanks.

Dan Murphy adalah toko minuman alkohol di Australia. Hanks juga bergurau dia telah mengetahui cukup baik wilayah tersebut.

Terkait kondisi tangan Hanks, The Sun telah menghubungi perwakilan sang aktor untuk memberikan komentar. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan.

Hanks sebelumnya pernah membuka diri tentang gejala diabetes tipe 2 yang diabaikannya selama 20 tahun. Saat berbincang dengan pembawa acara talk show Amerika Serikat, David Letterman, ia mengaku mulai mengalami gejala kencing manis sejak usia 36 tahun.

Hanks menyebut, dia mengabaikan faktor risiko kondisi tersebut selama 20 tahun. Ia mengaku gagal mengubah gaya hidup untuk menghindari diagnosis resmi diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement