Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hadapi Persebaya, Persib Pastikan akan Rotasi Pemain 

Kamis 16 Jun 2022 07:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Bali United Ricky Fajrin mengerang kesakitan setelah dilanggar  pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden  antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gelandang Bali United Ricky Fajrin mengerang kesakitan setelah dilanggar pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Robert akan memasang pemain muda di saat yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan akan melakukan rotasi untuk hadapi Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui rotasi dilakukan karena ingin mencari tim padu untuk kompetisi. Sesuai dengan fungsi turnamen pramusim yakni sebagai ajang pemanasan untuk Liga 1 2022 nanti.

Baca Juga

"Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat, kami tentu akan melakukan rotasi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022). 

Robert mengakui setidaknya setengah skuad akan diganti di setiap laganya. Dia mencontohkan bagaimana Victor Igbonefo tidak diturunkan di laga kontra Bali United dan akhirnya turun di laga besok. 

"Target kami adalah merotasi 50 persen pemain di setiap pertandingannya. Kami menurunkan pemain yang lebih segar seperti Victor yang tidak bermain di laga sebelumnya, untuk bermain besok," kata Robert. 

Selain menurunkan pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya, Robert pun memastikan akan menurunkan pemain muda. Robert menyebut akan memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil.

"Beberapa akan bermain 50:50, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," kata Robert. 

Apalagi dengan dukungan ribuan suporter yang akan datang, tentu mentalitas pemain akan teruji. Untuk itu, Robert akan memasang pemain muda di saat yang tepat agar tim tidak salah langkah. 

"Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain, maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati agar mereka tetap merasa nyaman," kata Robert. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile