Kamis 16 Jun 2022 16:55 WIB

Man United Siap Akhiri Kerja Sama dengan Martial

Anthony Martial dinilai tak sesuai skema permainan yang akan diterapkan Ten Hag.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial kian terbuka menuju pintu keluar Old Trafford,
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial kian terbuka menuju pintu keluar Old Trafford,

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan siap melepas Anthony Martial pada jendela transfer musim panas kali ini. Selain tren penurunan performa, penyerang yang masih terikat kontrak hingga 2024 bersama Man United itu juga dinilai tidak sesuai dengan skema permainan yang akan diterapkan pelatih Erik Ten Hag di Man United pada musim depan.

Tidak hanya itu, pundi-pundi hasil penjualan penyerang asal Prancis itu pun juga bisa menambah alokasi dana transfer perekrutan pemain anyarMan  United pada jendela transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

''United bersiap untuk melepas Martial pada musim panas kali ini,'' tulis laporan The Telegraph, Kamis (16/6).

Setidaknya dalam dua musim terakhir, performa eks penyerang AS Monaco itu memang cenderung terus menurun. Pada musim lalu, Martial tercatat hanya mampu mencetak tujuh gol dari 36 penampilan di semua ajang.

Sementara pada musim ini, performa penyerang berusia 26 tahun itu pun tidak lebih baik. Tampil delapan laga pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini, Martial hanya mampu mengemas satu gol.

Manajemen Man United akhirnya memutuskan meminjamkan Martial ke Sevilla pada pertengahan musim ini, lengkap dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. Dengan melakoni masa peminjaman di Los Nervionenses, pemain yang mulai memperkuat Man United sejak 2015 tersebut diharapkan bisa menemukan kembali performa terbaiknya.

Namun, pemain yang telah mengemas 79 gol dan 50 assist dari 269 laga selama memperkuat Man United itu juga tidak mampu tampil maksimal. Dari 12 penampilan di semua ajang membela Sevilla, Martial hanya mampu menyumbang satu gol. Manajemen Sevilla akhirnya enggan mengaktifkan opsi perekrutan permanen Martial dan mengembalikannya ke Man United pada akhir musim ini.

Manajer Umum Sevilla, Jose Maria Cruz de Andres, sempat mengungkapkan penyebab kegagalan Martial untuk bisa beradaptasi dan segera menemukan performa terbaiknya bersama Sevilla. Dua kali didera cedera pada sepanjang musim ini, tepatnya saat mengalami cedera otot dan lutut, membuat Martial sulit untuk tampil maksimal.

''Beberapa pemain bisa dengan cepat beradaptasi, meski datang pada pertengahan musim. Ivan Rakitic, Stevan Jovetic, Gary Medel sempat tampil apik. Saya yakin, problem utama Martial saat tengah beradaptasi dengan sistem permainan kami adalah cedera yang sempat dialaminya. Cedera menjadi problem utama Martial,'' jelas De Andres kepada Sport Witness, beberapa waktu lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قِيْلَ لَهَا ادْخُلِى الصَّرْحَۚ فَلَمَّا رَاَتْهُ حَسِبَتْهُ لُجَّةً وَّكَشَفَتْ عَنْ سَاقَيْهَاۗ قَالَ اِنَّهٗ صَرْحٌ مُّمَرَّدٌ مِّنْ قَوَارِيْرَ ەۗ قَالَتْ رَبِّ اِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ وَاَسْلَمْتُ مَعَ سُلَيْمٰنَ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ ࣖ
Dikatakan kepadanya (Balqis), “Masuklah ke dalam istana.” Maka ketika dia (Balqis) melihat (lantai istana) itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya (penutup) kedua betisnya. Dia (Sulaiman) berkata, “Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca.” Dia (Balqis) berkata, “Ya Tuhanku, sungguh, aku telah berbuat zalim terhadap diriku. Aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan seluruh alam.”

(QS. An-Naml ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement