Kamis 16 Jun 2022 17:05 WIB

Debut Haaland di Liga Inggris Bisa Terjadi Saat Man City Kunjungi Markas West Ham

Liverpool diprediksi akan kembali menjadi pesaing terberat Man City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City akhirnya mendapatkan Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City akhirnya mendapatkan Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Genderang perang Liga Primer Inggris musim 2022/2023 mulai berbunyi. Kurang dari dua bulan lagi, kompetisi domestik terbaik dunia itu kembali bergulir.

Penggemar menantikan aksi sederet bintang. Salah satunya Erling Braut Haaland. Penyerang asal Norwegia ini baru saja bergabung dengan Manchester City.

Baca Juga

"Debut Erling Haaland di Liga Primer akan terjadi dalam pertandingan tandang melawan West Ham," demikian laporan yang dikutip dari apnews.com, Kamis (16/6/2022).

Man City langsung bertemu lawan kuat pada partai pembuka. Juara bertahan meladeni ketangguhan tuan rumah West Ham United. Tepatnya di London Stadium, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Liverpool diprediksi akan kembali menjadi pesaing terberat Man City. Adalah Fulham yang menghadapi the Reds pada partai perdana. Partai itu dimainkan di Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pertemuan perdana skuad polesan Juergen Klopp melawan anak asuh Pep Guardiola, musim depan, pada pertengahan Oktober 2022. Bigmatch tersebut berlangsung di Anfield. Tes berkelas untuk Haaland dan Darwin Nunez.

Sebelum gabung Man City, Haaland berstatus bintang Borussia Dortmund. Total dua setengah musim ia memperkuat klub raksasa Jerman itu. Selama periode tersebut, ia mencetak 86 gol dari 89 pertandingan di berbagai ajang.

Sebuah statistik positif. Sinyal bahaya untuk para bek di Liga Inggris yang kedatangan lawan tangguh.

Sementara Nunez merupakan eks juru gedor Benfica. Dua musim ia berkostum klub elite Portugal itu. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 85 pertandingan dan mengoleksi 48 gol.

Liga Primer musim depan akan memasuki masa jeda setelah tanggal 12 dan 13 November. Beberapa pemain bakal kembali ke negara masing-masing untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement