Kamis 16 Jun 2022 17:06 WIB

Terpinggirkan di Barcelona, Braithwaite Senang Dapat Kesempatan Banyak Bersama Denmark

Martin Braithwaite memperkuat Denmark pada laga UEFA Nations League.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Barcelona asal Denmark Martin Braithwaite
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona asal Denmark Martin Braithwaite

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Martin Braithwaite menghadapi perjalanan berat bersama Barcelona pada musim 2021/2022 karena cedera. Akibatnya, ia hanya bermain beberapa menit dengan Blaugrana. Kendati demikian, kekecewaan itu terobati setelah Denmark tetap memanggilnya untuk pertandingan UEFA Nations League dan menikmati perannya sebagai striker.

Ia mengakui kesempatan yang diberikan oleh pelatih Denmark Kasper Hjulmand membuatnya sangat senang. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona.

Baca Juga

“Saya sangat sadar bahwa saya tidak dapat masuk dan memulai setiap pertandingan, tetapi saya tahu bahwa dalam latihan dan dalam menit-menit terbatas yang saya miliki, saya harus meyakinkan Hjulmand bahwa saya fit,” ujarnya dilansir dari Marca, Kamis (16/6/2022).

Ia merasa menunjukkan dirinya kuat kepada Hjulmand dan telah pulih dari cedera. Ia senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih Denmark. Ia juga bahagia karena kembali ke timnas setelah tak memperkuat tim Dinamit sejak Euro 2020.

"Saya bangga bisa kembali dan bisa membantu tim lagi,” kata dia menegaskan.

Braithwaite salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar jual Barcelona. Ia sadar tak masuk ke dalam skema permainan pelatih Xavi Hernandez. Jika ingin mendapatkan kesempatan bermain, maka jalan satu-satunya adalah mencari klub baru.

Barcelona sedang mencari uang untuk mendatangkan pemain baru. Mereka tak mungkin mengeluarkan uang besar di tengah krisis finansial yang dialami. Masalah muncul bagi Barcelona sebab Braithwaite hanya ingin hengkang secara gratis.

Sejatinya dia memulai musim dengan mencetak gol. Tetapi cedera lutut yang dideritanya memaksanya harus menjalani operasi pada pertengahan September. Setelah diizinkan bermain, dia hanya menjalani beberapa pertandingan dan bermain beberapa menit saja. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement