Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Erik Ten Hag Punya Kendala Perbaiki Pertahanan MU

Kamis 16 Jun 2022 10:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Erik ten Hag

Pelatih Manchester United Erik ten Hag

Foto: AP/Peter Dejong
MU sudah mengeluarkan uang besar membeli bek pada masa lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag sudah punya catatan hal yang harus diperbiki dalam skuad Setan Merah. Setelah mengevaluasi perjalan musim lalu, dengan kebobolan 57 gol sekaligur rekor terburuk kedua dari tim manapun yang finis di sepuluh besar, maka pertahanan perlu mendapatkan perbaikan.

 

Namun Ten Hag bisa saja kurang beruntung memperbaiki posisi itu karena MU telah belanja besar-besaran mendatangkan bek selama bertahun-tahun. MU telah menghabiskan 193 juta Poundsterling untuk mengontrak bek, tapi hanya sedikit dari mereka yang memberikan kontribusi besar kepada tim. Nilai uang yang telah dikeluarkan MU selama ini membuat Ten Hag bisa saja kesulitan meminta bek baru.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Kamis (16/6/2022), mendatangkan bek dianggap sebagai prioritas terbawah oleh MU. Sebab mereka sudah banyak memiliki stok pada posisi pemain ini. MU mempunyai lima bek tengah yang secara akumulatif menelan biaya nyaris 200 juta Poundsterling.

Kapten tim Harry Maguire adalah bek termahal di tim ini dengan biaya 80 juta Poundsterling yang didatangkan dari Leicester City. Awalnya, bek ini tampil menjanjikan. Namun lambat laun kepercayaan dirinya yang memengaruhi penampilannya di lapangan. Ia sering menjadi bahan ejekan dari para suporter.

MU juga mempunyai Raphael Varane yang didatangkan dari Real Madrid senilai 35 juta Poundsterling musim panas lalu. Harapan besar ada di pundaknya karena pengalaman dan kesuksesaannya selama berseragam Madrid. Penampilannya belum meyakinkan tapi bisa dimaklumi karena baru menjalani musim pertamanya di sepak bola Inggris. Musim depan kemungkinan akan menjadi indikator kesuksesan Varane di Liga Inggris. 

Victor Lindelof yang dibeli dari Benfica senilai 31 juta Poundsterling lima tahun lalu dan selalu berjuang untuk benar-benar meyakinkan pelatih dan penggemar. Dia memiliki bakat yang bagus dalam penguasaan bola. tetapi dia juga sering melakukan kesalahan fatal. 

Pun dengan Eric Bailly yang sering membuat kesalahan-kesalahan fatal. Kemampuannya menguasai bola di atas rata-rata. Kemampun bertahannya yang tak memenuhi standar MU menjadi kendalanya. Ia kerap membuat kesalahan yang merugikan tim di momen-momen besar seperti gol bunuh diri saat derbi Manchester, musim lalu. Sementara Phil Jones berharga 17 juta Poundsterling dan banyak yang menganggap itu bisnis yang cerdik. Jones telah menghabiskan waktu di Old Trafford lebih dari satu dekade. Sir Alex Ferguson bahkan mengeklaim Jones bisa terus menjadi pemain terbaik dalam sejarah klub. 

Klaim itu belum benar-benar terwujud. Cedera telah membatasi penampilannya sekaligus menahan dia menjadi bintang. Masalah itu menjadi hambatan Ten Hag dalam usahanya memperkuat lini pertahanan MU. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile