Kamis 16 Jun 2022 17:20 WIB

Liverpool Disarankan Lepas Naby Keita dan Cari Pengganti

Naby Keita memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Naby Keita dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan siap berpisah dengan gelandang tengah Naby Keita lantaran belum adanya pembicaraan kontrak baru antara kedua belah pihak. Masa depan Naby Keita di Stadion Anfield tidak pasti saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya bersama the Anfield Gank.

Mantan penyerang Aston Villa Gabriel Agbonlahor meyakini manajemen the Reds harus mencari cara untuk segera menjual pesepak bola asal Guinea pada bursa transfer musim panas ini. "Keita tak banyak mencetak gol dan sedikit liar dalam permainannya. Dia tak memenuhi label harga sama sekali, saya yakin Liverpool harus mencari cara untuk berpisah," kata Agbonlahor kepada Football Insider, dilansir Liverpool Echo, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga

Masalah cedera telah membuat perjalanan karier Keita di Liverpool terasa sulit. Ia gagal mendapatkan peran utama di lini tengah dan masih harus dilihat apakah the Reds akan membahas kontrak baru dengan pemain berusia 27 tahun itu.

Lebih lanjut eks penyerang timnas Inggris menambahkan apabila Liverpool harus mendatangkan sosok baru di lini tengah. Sebab, kepergian Keita dan juga Alex Oxlade-Chamberlain membuat Liverpool hanya menyisakan tiga pemain saja. yaitu Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

"Nama pertama Henderson telah memasuki usia 31 tahun, dan ia tak akan banyak bermain. Sedangkan Thiago sering cedera, dan hanya Fabinho satu-satunya stater," sambung Agbonlahor.

Keita direkrut Liverpool dari klub Jerman RB Leipzig pada 2018 dengan biaya sekitar 48 juta pounds. Ia menikmati musim yang jauh lebih baik, tetapi Agbonlahor tidak berpikir pemain Guinea itu memenuhi harapan sejak dia tiba di kubu Merseyside Merah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement