Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rakernas Nasdem, tak Ada Nama Prabowo, Tapi Muncul Nama Ganjar 

Kamis 16 Jun 2022 20:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Ketua DPP Partai Nasdem Willy.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Padahal, elektabilitas Prabowo kerap unggul di sejumlah survei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem menyelesaikan rapat pleno pertama penyampaian usulan nama calon presiden (capres) oleh 34 DPW. Hasilnya, tak ada satupun DPW yang mengusulkan nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam rapat pleno tersebut. Padahal, elektabilitas Prabowo kerap unggul di sejumlah survei. 

 

"Mungkin teman-teman di DPW memiliki catatan yang tidak menginginkannya asosiasi figur yang terlalu dominan ke partai politik tertentu," kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Menurutnya, tak adanya nama Prabowo merupakan hal yang wajar. Apalagi, tidak ada nama ketua umum partai politik yang diusulkan DPW kecuali Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

 

photo
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (tengah) memberikan sambutan saat Apel Siaga Baret di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Apel Siaga Baret tersebut digelar menjelang kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem. - (ANTARA/Galih Pradipta)
 

Beberapa waktu lalu Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra melangsungkan pertemuan secara tertutup di Nasdem Tower. Dirinya enggan menjawab kaitan tidak adanya nama Prabowo dengan tertutup peluang koalisi Partai Nasdem dengan Partai Gerindra. 

"Teman-teman bisa simpulkan kalau nama itu ada berarti silakan terjemahkan sendiri atau tanya sama pengamat saja," ujarnya.

"Ya artinya itulah pilihan Partai Nasdem, kalau bicara koalisi siapa saja tapi nanti kita lihat siapa figurnya jadi sejauh ini nama-nama yang diusulkan itulah yang menjadi kandidat dari Partai Nasdem," imbuhnya. 

Sementara itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo justru muncul dalam rapat pleno tersebut. Ganjar diusulkan oleh 29 DPW dari 34 DPW. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile