Kamis 16 Jun 2022 18:58 WIB

Man City dan Liverpool Aktif, Neville Mulai Khawatir MU Belum Juga Dapatkan Pemain Buruan

Di saat klub lainnya tampak siap di bursa transfer, Man United tidak bisa bergerak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kapten Manchester United, Gary Neville. Neville mulai khawatir dengan pergerakan eks klubnya pada bursa transfer edisi teranyar.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Mantan kapten Manchester United, Gary Neville. Neville mulai khawatir dengan pergerakan eks klubnya pada bursa transfer edisi teranyar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville, mulai khawatir dengan pergerakan eks klubnya pada bursa transfer edisi teranyar.

Neville membandingkan dengan hasil usaha para rival. Manchester City sudah mendapatkan Erling Braut Haaland. Demi mengamankan tanda tangan Haaland, Mn City mengeluarkan 51 juta pounds.

Baca Juga

Sebuah tambahan yang bagus untuk juara bertahan Liga Primer Inggris itu. Maklum, pelatih Man City Pep Guardiola butuh penyerang murni dengan kualitas kelas dunia. Haaland mengakhiri pencarian Guardiola.

Sebelumnya, sang arsitek tim menginginkan Harry Kane. Tapi Kane bertahan di Tottenham Hotspur. Sepanjang musim lalu, Guardiola memasang beberapa gelandang serang di timnya, dalam peran false nine.

Berikutnya Liverpool. The Reds tak kalah ciamik. Kubu Merseyside merah mendatangkan Darwin Nunez.

Demi mendapatkan Nunez, rival sekota Everton ini mengeluarkan dana lebih dari 85 juta pounds. Klopp mengantisipasi hengkangnya Sadio Mane. Fakta demikian menunjukkan aktifnya pemilik Stadion Anfield, bergerilya.

Tottenham juga demikian. The Lilywhites mengamankan jasa Ivan Perisic dan Frasen Forster. Itu memicu kekhawatiran Neville.

MU terus dikaitkan dengan beberapa nama. Ada Frenkie de Jong asal Barcelona. Kemudian Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Tapi negosiasi nampaknya terhenti. Melalui media sosial, Neville bereaksi. Sosok yang juga berperan sebagai pundit Sky Sports melihat eks klubnya sulit berkreasi.

"Tim lainnya tampak siap, namun Man United tidak bisa bergerak," demikian petikan tulisan sang pundit di Twitternya, dikutip dari dailymail.co.uk, Kamis (16/6/2022).

Neville menilai, keadaan demikian bisa menyulitkan pelatih anyar MU, Erik Ten Hag, dalam bekerja. Sejatinya, pramusim menjadi waktu yang tepat bagi Ten Hag untuk menelurkan ide-idenya. Tapi terlebih dahulu, ia harus mendapatkan amunisi sesuai kebutuhan.

"Terlambat mendapatkan mereka, hanya akan mempersulitnya. Semoga saja, segera terjadi (proses transfer)," ujar Neville.

Jadwal Liga Primer Inggris musim depan sudah dirilis. Man United akan menjamu Brighton and Hove Ablbion pada pekan pertama di Stadion Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement