Kamis 16 Jun 2022 19:07 WIB

Allegri Cemas Juventus Belum Datangkan Para Pemain Incaran

Tak banyak waktu bagi Juventus untuk berkreasi mencari tenaga anyar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, harap-harap cemas. Ini terkait sepak terjang timnya pada bursa transfer musim panas 2022.

Terjadi perombakan di skuad Bianconeri. Beberapa nama hengkang. Ada Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi. Teranyar, Juve kesulitan mempertahankan Alvaro Morata.

Baca Juga

"Menurut Corriere dello Sport, Allegri dilanda kecemasan karena jadwal pelatihan pramusim semakin dekat, dan saat ini hanya Pogba yang akan bergabung," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (16/6/2022).

Para penggawa si Nyonya Tua masih dalam periode liburan. Awal bulan depan, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan kembali ke klub. Itu jadwal tes medis menuju musim baru.

Artinya, tak banyak waktu bagi Juventus untuk berkreasi mencari tenaga anyar. Hanya tiga pekan menuju jadwal tes kesehatan tersebut. Namun hingga kini, Allegri belum juga mendapatkan sejumlah bala bantuan.

Kerumitan belum selesai. Belakangan, bek tengah Juve, Matthijs de Ligt, diincar sejumlah raksasa Eropa. Bianconeri berupaya mempertahankan pesepak bola asal Belanda itu.

Tapi jika akhirnya harus dilepas, klub raksasa Turin butuh palang pintu kelas dunia lainnya. Bukan hanya seseorang yang bisa menggantikan De Ligt. Tapi juga merupakan suksesor Chiellini.

Allegri telah meminta manajemen Juventus untuk bermanuver. Ia butuh campuran pemain muda berkelas dan sosok senior berpengalaman. Sehingga ia bisa membuat timnya kembali terlibat dalam perburuan gelar.

"Dia tahu, musim depan sangat penting bagi dia dan klub. Jadi beberapa pekan ke depan akan menentukan," tambah laporan dari Football Italia.

Allegri mendapat tantangan berkelas. Ia diharuskan membawa Juve kembali ke level elite Italia. Pasukan hitam-putih juga ditargetkan untuk lebih kompetitif di Eropa.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement