Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Masjid di Mina Bersiap Sambut Jamaah Haji

Kamis 16 Jun 2022 14:46 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko

Masjid Al Khaif di Mina, dekat kota suci Makkah bersiap untuk kembali menerima jamaah haji. Masjid ini telah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Masjid Al Khaif di Mina, dekat kota suci Makkah bersiap untuk kembali menerima jamaah haji. Masjid ini telah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Foto: Flickr
Masjid Al-Khaif di Mina sempat ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Al-Khaif di Mina sempat ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Kini, Masjid Al-Khaif bersiap menyambut para jamaah haji.

 

Hal ini diumumkan oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Saudi. Diwakili oleh Komite Tinggi Haji, Umrah dan Kunjungan, telah menyelesaikan semua persiapan yang diperlukan untuk menyediakan semua kebutuhan Jamaah untuk melakukan ritual mereka dalam kenyamanan dan ketenangan penuh dalam suasana keagamaan.

Baca Juga

Dilansir dari Iqna, Kamis (17/6/2022), Persiapan yang dilakukan antara lain furnishing, cleaning, sanitization, maintenance AC, lighting, penyiapan lebih dari 1.000 toilet, loket kesadaran Islam, lemari fatwa, penambahan jumlah monitor elektronik, dan penugasan maintenance company untuk bekerja sepanjang waktu untuk pembersihan dan pemeliharaan dan pengiriman pengawas lapangan pada pekerjaan pemeliharaan.

Masjid Al-Khaif selalu mendapat perawatan dan perhatian para pemimpin Muslim sepanjang sejarah. Ini menyaksikan ekspansi terbesarnya pada 1407 Hijriah. 

Saat ini, masjid dengan luas 23.500 meter persegi ini mampu menampung 25 ribu jamaah. Masjid ini memiliki empat menara. Ini juga memiliki kompleks lebih dari 1.000 toilet dan 3.000 keran air untuk wudhu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile