Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Presiden Sevilla Siap Restui Kepergian Jules Kounde

Kamis 16 Jun 2022 22:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri). Presiden Sevilla, Jose Castro, membuka peluang untuk kepegian Jules Kounde dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jendela transfer musim panas kali ini.

Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri). Presiden Sevilla, Jose Castro, membuka peluang untuk kepegian Jules Kounde dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jendela transfer musim panas kali ini.

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Chelsea dan Barcelona dikabarkan tengah bersaing ketat untuk mendapatkan Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Presiden Sevilla, Jose Castro, membuka peluang untuk kepegian Jules Kounde dari Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada jendela transfer musim panas kali ini. Setidaknya dalam dua edisi jendela transfer pemain, bek tengah asal Prancis itu begitu santer menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa.

 

Chelsea dan Barcelona dikabarkan tengah bersaing ketat untuk bisa mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Baik the Blues maupun Blaugrana pun menempatkan Kounde sebagai salah satu pemain incaran utama di lini belakang.

Baca Juga

Meski baru berusia 23 tahun, Kounde dinilai sudah menunjukkan permainan bek tengah kelas dunia. Castro pun membuka kemungkinan buat Los Nervionenses untuk melepas eks bek tengah Bordeaux tersebut.

Kendati begitu, Castro kembali menegaskan soal kebijakan transfer pemain Sevilla. Klub asal Andalusia itu baru mau melepas seorang pemain apabila mendapatkan tawaran yang cukup memuaskan.

''Hal itu (kepergian Kounde) mungkin terjadi. Namun, kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Kabar kepergian Kounde juga sempat beredar pada tahun lalu. Dia hanya akan dilepas apabila kami mendapatkan tawaran yang cukup bagus. Kebijakan klub ini sudah cukup jelas,'' ujar Castro dalam wawancara dengan +Nervion, Kamis (16/6/2022).

Saat ini, Kounde masih terikat kontrak bersama Sevilla hingga 2024 mendatang. Kendati Kounde memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 90 juta euro, Sevilla kabarnya siap melepas bek tengah timnas Prancis itu dengan banderol transfer berkisar antara 65 juta euro hingga 70 juta euro.

Kounde, yang didatangkan Sevilla dari Bordeaux dengan banderol transfer sebesar 25 juta euro pada 2019 silam, mulai membetot perhatian klub raksasa Eropa usai penampilan impresifnya bersama Sevilla.

Pada musim debutnya memperkuat Los Nervionenses, Kounde langsung mengemas 40 penampilan di semua ajang dan mampu mempersembahkan titel Liga Europa. Dalam dua musim terakhir, Kounde pun secara konsisten mengamankan satu tempat di jantung pertahanan Sevilla.

Total, Kounde telah tampil di 133 laga di semua ajang dalam tiga musim terakhir memperkuat Sevilla. Di level timnas, Kounde berhasil mengantarkan Prancis merengkuh titel UEFA Nations League musim 2020/2021.

Buat Chelsea dan Barcelona, Kounde dinilai sebagai sosok ideal untuk bisa menjadi andalan baru di jantung pertahanan. Chelsea, yang kehilangan dua bek tengah sekaligus, Antonio Rudiger dan Andres Christensen, tentu membutuhkan amunisi baru untuk mengisi posisi bek tengah.

Sedangkan Barcelona, di bawah kendali Xavi Hernandez, mulai berupaya mencari calon pengganti Gerrard Pique, yang mulai memasuki pengujung karier. Namun, Barcelona agaknya harus gigit jari dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Kounde.

Dalam lansiran Mundo Deportivo, Kounde diklaim lebih tertarik untuk meninggalkan La Liga Spanyol dan merumput di Liga Primer Inggris. Kounde pun disebut-sebut mulai mempertimbangkan the Blues menjadi pilihan klub pada musim depan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile