Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Piala Presiden 2022: Bhayangkara FC Bekuk Bali United

Kamis 16 Jun 2022 15:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki (kanan) merayakan golnya ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022.

Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki (kanan) merayakan golnya ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022.

Foto: dok twitte piala presiden
Bhayangkara FC mengalahkan Bali United 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC berhasil merebut poin penuh atas Bali United dalam laga kedua Grup C Piala Presiden 2022. The Guardians menaklukkan Bali United 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022) malam.

 

Atas hasil tersebut Bhayangkara FC memimpin klasemen dengan empat poin. Sementara Bali United harus puas dengan satu poin saja hasil imbang lawan Persib pada laga pembuka.  

Baca Juga

Dalam laga ini pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro tidak melakukan banyak perubahan. Dia tetap mempercayakan lini depan pada Youssef Ezzejjari.

Dari kubu Bali United, pelatih Stefano 'Teco' Cugurra tetap menurunkan tim terbaiknya. Kali ini Ilija Spasojevic dipasangkan dengan Rahmat. Sementara Privat Mbarga disimpan di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan

Bali United lebih dulu menyerang ke arah lini belakang Bhayangkara. Bhayangkara lebih banyak mengandalkan serangan balik.

The Guardians pun mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit pada menit ketujuh. Anderson Salles yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Bali United. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Bhayangkara kembali menekan lini belakang Bali United meski tendangan Mokhtar masih meleset pada menit 27. Gol penyeimbang dicetak oleh Novri Setiawan di menit 38, skor berubah imbang menjadi 1-1.

Lima menit terakhir diisi oleh serangan bertubi-tubi Bhayangkara FC. Wasit memberikan waktu tambahan empat menit untuk akhir laga. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Babak kedua diawali dengan tekanan Bhayangkara ke lini belakang Bali United. Menit 59, tendangan bebas Ruben Sanadi masih bisa diantisipasi oleh Ridho.

Menit ke068, Bali United kembali menekan Bhayangkara FC dengan tendangan pojok Ricky Fajrin yang masih gagal berbuah gol. Menit 73, wasit tidak mengesahkan gol Bali United karena sudah terkena offside.

Sepuluh menit terakhir tensi tinggi terjadi di antara kedua tim. Menit 85, tendangan Yabes Roni masih melambung jauh atas mistar gawang Awan Setho.  

Bhayangkara FC berhasil mencetak gol kedua dari aksi serangan balik Sani Rizky. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Wasit memberikan 6 menit untuk perpanjangan waktu. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas depan kotak penalti bagi Bhayangkara FC yang berhasil dihalau oleh Ridho. Skor tak berubah untuk kemenangan Bhayangkara FC saat laga berakhir.

Daftar Susunan Pemain:

Bali United FC: Muhammad Ridho, Andhika W, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Hekmat Nouri, Fadil (C) (Hariono 45'), Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Ilija Spasojevic (Lerby 70'), dan Rahmat (Yabes Roni 63').

Bhayangkara FC: Awan Setho, A Salles, Putu Gede, Indra Kahfi (Asyraq Gufron 87'), Ruben Sanadi, Katsuyoshi (Sani Rizki 45'), Muhammad Hargianto, Youness Mokhtar (Dendy Sulistyawan 72'), Andik Vermansah (Kasim Botan 72'), Wahyu Subo Seto (David Maulana 63'), dan Youssef Ezzejjari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile