Kamis 16 Jun 2022 23:12 WIB

Melalui Podcast 'Sofa Panas', Krakatau Sarana Properti Buka Ruang untuk Transparansi

Podcadst ini juga akan mengomunikasikan seputar kawasan industri dan kota Cilegon.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi podcast.
Foto: www.freepik.com.
Ilustrasi podcast.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Krakatau Sarana Properti (KSP) akan meluncurkan Podcast Sofa Panas di The Surosowan, Cilegon pada 20 Juni 2022. Podcast ini merupakan upaya PT KSP dalam membuka ruang transparansi kepada publik dan juga media terkait kinerja dan juga pencapaian perusahaan.

Podcadst ini juga akan mengomunikasikan seputar kawasan industri dan kota Cilegon. Nantinya akan ada sejumlah podcaster yang akan mengawal program Sofa Panas antara lain Ary Sudarsono dan Chef Haryo.

Baca Juga

“Jadi podcast ini akan berbeda dengan podcast lain yang sudah ada. Karena di podcast ini nanti akan ada tayangan video serta juga grafis yang mendukung tema yang sedang diangkat. Komposisi narasumber juga tidak melulu dari KSP dan Krakatau Steel Group tapi juga akan hadir narasumber dari Cilegon seperti Wali Kota, Kesultanan, profesional di bidangnya dan narasumber lain yang berhubungan dengan Cilegon,” kata Direktur Utama Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma saat gelar syukuran dan doa launching Podcast Sofa Panas, pagi tadi di Cilegon, Kamis (16/6/2022).

photo
Podcast Sofa Panas. - (Dok. Ksp)

Ridi menambahkan, komposisi narasumber dalam podcast Sofa Panas adalah 70 persen dari KSP, Krakatau Steel Group dan tokoh dari Cilegon serta 30 persen narasumber di luar itu seperti menteri, pengusaha atau tokoh-tokoh inspiratif.

Manager Corporate Secretary KSP Ahmad Iqbal mengungkapkan, sebagai anak perusahaan BUMN, KSP menilai keberadaan podcast Sofa Panas itu sangat penting. Karena, bisa menjadi media untuk menyampaikan kinerja perusahaan kepada publik maupun membahas kota Cilegon secara keseluruhan.

“Di era media sosial seperti sekarang, kami harus memperlihatkan kinerja yang baik kepada publik. Kinerja baik itu tentunya harus disampaikan dan media yang kami anggap paling tepat adalah melalui Podcast Sofa Panas. Tentu kami juga menerima masukan apabila ada kinerja yang masih belum memuaskan di podcast ini,” kata Iqbal.

Ia pun menambahkan, podcast ini juga menjadi upaya dari KSP menerapkan transparansi kepada publik dan juga kepada media terkait hal-hal yang sudah dan akan dilakukan oleh perusahaan.

Menurut Ahmad Iqbal, KSP tidak latah dalam membuat podcast Sofa Panas karena format yang dipilih berbeda dengan podcast yang sudah ada terlebih dahulu.

“Harapan kami, dengan adanya podcast ini maka rekan-rekan media bisa mendapatkan informasi langsung dari narasumber di setiap episodenya,” kata Ahmad Iqbal.

Dikutip dari Antara, Krakatau Sarana Properti adalah bagian anak perusahaan BUMN Krakatau Steel yang sebelumnya bernama KIEC kemudian bertransformasi menjadi KSP dengan unit bisnis  pengelola kawasan industri pergudangan, perumahan, sport center, water park, lapangan golf, hotel Royale Krakatau.

 

KSP bersama Krakatau Steel juga berkomitmen membantu menjadikan Kota Cilegon menjadi Smart City dan Kota Industri terbaik di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement