Jumat 17 Jun 2022 04:10 WIB

Pelatih Sebut Kerja Cerdas Pemain Bawa Bhayangkara Tekuk Bali United

Dua gol yang bawa Bhayangkara menang atas Bali bukan berasal dari penyerang

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki (kanan) merayakan golnya ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022.
Foto: dok twitte piala presiden
Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki (kanan) merayakan golnya ke gawang Bali United dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro menyebut kerja keras dan kerja cerdas para pemainnya mengantarkan klub berjuluk The Guardians itu mengalahkan Bali United pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 di Bandung, Kamis malam (17/6/2022).

"Pemain dan semua yang bekerja keras, bekerja cerdas, sehingga bisa menang pertandingan malam ini," kata Widodo saat konferensi pers seusai timnya menaklukkan Bali United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada laga tersebut, Bhayangkara mendapatkan dua gol lewat tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-8 dan gol dari Sani Rizki pada menit ke-99.

Dalam dua laga terakhir, gol yang diciptakan Bhayangkara bukan berasal dari pemain depan. Dua penyerang Bhayangkara yang dimainkan sejak awal yakni Ezzejjari dan Wahyu Subu Seto belum menuai gol untuk Bhayangkara.

Meski tak ada pemain depan yang mencetak gol, menurutnya hal tersebut tak terlalu penting. Pasalnya, kata pelatih, tujuan dari tim saat bertanding yakni meraih kemenangan.

"Jadi bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan, jadi itu yang lebih penting," kata mantan pemain Timnas Indonesia era tahun 90-an tersebut.

Sementara itu, Gelandang Bhayangkara yakni Sani Rizki mengatakan dirinya bisa mencetak gol kemenangan itu berkat arahan pelatihnya. Dia pun mengaku cukup emosional saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol dengan melakukan gerakan hormat ke arah tribun barat Stadion GBLA.

"Selebrasi saya, mungkin sudah terbiasa seperti itu, karena mencerminkan saya anggota Polri harus respek ke setiap semuanya," kata pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement