Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polres Bogor Siap Amankan Tabligh Akbar UAS yang Sempat Ditolak Warga

Kamis 16 Jun 2022 22:14 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Ustaz Abdul Somad menerima penghargaan saat acara Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Ustaz Abdul Somad menerima penghargaan saat acara Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Panitia sudah menurunkan spanduk penolakan kedatangan UAS di Masjid Citra Indah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan digelar di Masjid Perumahan Citra Indah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/6/2022), sempat mendapat penolakan dari sekelompok warga, baik melalui media sosial dan spanduk berlogo GP Ansor. Meski begitu, Polres Bogor dan panitia acara memastikan acara tersebut akan tetap berlangsung.

 

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan pihak penolak dan panitia acara telah melakukan mediasi. Di samping itu, aparat juga melakukan pengamanan gabungan baik dari Polres Bogor maupun Polsek Jonggol.

"Tetap dilaksanakan, mereka sudah mediasi saling memahami. Kami tetap menyiapkan pengaman kegiatan tersebut, Bogor tetap kondusif," kata Iman melalui pesan singkat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6).

Baca: Spanduk Berlogo GP Ansor Tolak Pengajian UAS di Citra Indah City, Jonggol

Salah seorang panitia acara bernama Agus, mengkonfirmasi jika sudah tidak ada masalah terkait acara tabligh akbar bertajuk '3 Golongan yang Menahan Murka Allah' tersebut. Agus menuturkan, kegiatan pengajian tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang dibuat panitia. "Insya Allah acaranya bakal digelar Ustadz UAS sendiri akan naik mimbar pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB," katanya.

Agus menjelaskan, sudah ada pertemuan dengan pihak yang keberatan terkait kedatangan UAS di Masjid Perumahan Citra Indah Jonggol. Bahkan, sambung dia, spanduk penolakan juga sudah diturunkan sepekan lalu. "Sudah diselesaikan segala masalahnya dan sudah ada pertemuan dengan pihak yang keberatan, didamping oleh Kiai Aim, ketua PCNU Kabupaten Bogor," jelas Agus.

Baca: Geger Santri Ziarah dan Berdoa di Makam Christiaan Snouck Hurgronje

Sebenarnya, kata dia, video penolakan tersebut kembali viral setelah pihak panitia bertemu dengan warga yang menolak kedatangan UAS. Sehingga para panitia pun merasa terkejut, hingga perwakilan UAS sempat ragu untuk datang ke Jonggol.

"Waktu ada video itu, pihak UAS sempat ragu datang ke Jonggol, tapi alhamdulilah dukungan warga akhirnya beliau bisa bersedia datang untuk kegiatan besok di Masjid Citra Indah," ujarnya.

Baca: Arab Saudi Undang Kang Emil, Istri, dan Putri Haji Tahun Ini

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile