Jumat 17 Jun 2022 09:49 WIB

Lepas Ekspor Bola, Gubernur Khofifah Bangga Jatim Bisa Berkontribusi di World Cup 2022

Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik di Madiun

Red: Christiyaningsih
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.
Foto: Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan, kata Khofifah, Jawa Timur berperan penting dalam setiap pertandingan di ajang olahraga terakbar itu.

Bukan tanpa sebab, bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI). Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Baca Juga

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50 ribu buah bola  piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6/2022).

Adapun tujuan ekspor bola produksi PT. Global Way Indonesia (GWI) tersebut yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil. Kapasitas produksi pabrik tersebut mencapai satu juta bola dalam setahunnya.