Sabtu 18 Jun 2022 06:06 WIB

8 Drama Korea Terbaik Dipenuhi Adegan Aksi dan Romantis

8 Drama Korea Terbaik Dipenuhi Adegan Aksi dan Romantis

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam salah satu adegan di Descendants of the Sun.
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dalam salah satu adegan di Descendants of the Sun.

VIVA – Bagi kamu yang menyukai drama Korea dengan genre romansa dalam cerita tapi juga menyukai genre aksi yang cukup intens. Maka kamu harus menonton beberapa rekomendasi drama Korea yang memadukan dua genre tersebut. Bahkan, beberapa drama Korea ini layak ditonton bersama teman atau pasangan yang menyukai genre berbeda. 

Ini merupakan kesinambungan yang sempurna karena akan membuat kamu tetap berada di kursi sambil menikmati semua kupu-kupu. Beberapa drama Korea di bawah ini juga menampilkan para aktor ternama, seperti Ji Chang Wook, Lee Min Ho, sampai Song Joong Ki. Nah, berikut ulasan selengkapnya yang disadur dari laman Soompi. 

1. Healer

 

Ji Chan Wook akan memainkan karakter anti-pahlawan yang bernama Seo Jung Hoo. Dia hidup terisolasi dari dunia luar hingga bertemu dengan Chae Young Shin (Park Min Young). Mereka kemudian berkenalan sampai tumbuh benih-benih cinta. Healer merupakan salah satu drama Korea yang sangat mengejutkan karena ada adegan aksi yang memukau. 

Bahkan, orang yang menyukai genre romansa pun akan senang melihat drama ini. Ada beberapa adegan yang memperlihatkan Seo Jung Hoo mencoba mencari tahu masa lalunya. Ini akan membantu pekerjaannya ketika menjalankan tugas untuk orang-orang yang tak dikenal. Bagi mereka yang menyukai sisi romansa, kisah cinta pemeran utama adalah kisah hebat yang pernah ada. 

2. Flower of Evil

 

Lee Joon Gi dan Moon Chae Won membintangi film thriller misteri yang berjudul Flower of Evil. Karakter Bae Hee Sung dalam drama ini adalah seorang suami sempurna dan ayah yang menyayangi seorang gadis kecil. Untuk kehidupan yang sempurna, tapi ada kehidupan lain yang dia jalani. Kehidupan yang dipenuhi dengan pembunuhan, penipuan, dan kebohongan. 

Sang istri, Cha Ji Won, adalah seorang detektif dan berada di tengah perburuan yang akan membawanya ke suaminya sebagai seorang tersangka utama. Ini adalah drama Korea dengan genre kejahatan, tapi penonton juga akan terkejut saat melihat dari aspek romansa dari seri ini yang sangat manis dan layak ditonton untuk kamu yang menyukainya. 

Melihat cinta sejati antara dua karakter sebagai pasangan suami istri ketika mereka mencoba untuk memecahkan misteri seputar Hee Sung adalah perpaduan sempurna dari dua genre berbeda. 

3. Strong Woman Do Bong Soon

 

Drama Korea ini dibintangi oleh Park Bo Young sebagai calon pembuat game yang terlahir dengan kekuatan super. Dia kemudian bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) seorang CEO di perusahaan game yang kebetulan memerlukan seorang pengawal. Ia kemudian mempekerjakan Do Bong Soon dengan bonus tambahan. 

Saat kamu mendengar sinopsis drama Korea ini, kamu mungkin akan berpikir bahwa ini lebih dari pada sisi romantis, tapi ternyata ada banyak aksi yang terlibat. Kamu mempunyai pemeran utama wanita yang menjadi pahlawan pemberantasan kejahatan sembari mencoba memilih perasaannya. Dalam drama ini akan banyak adegan romantis yang lucu dan menarik. 

4. Happiness

 

Happiness yang diperankan oleh Park Hyung SIk sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif dan Han Hyo Joo sebagai Yoon Sae Bom seorang agen taktis dari Kantor Polisi Gyeonggi. Mereka adalah teman sekelas di sekolah menengah dan berakhir dalam situasi apokaliptik yang mana orang terinfeksi virus yang mengubah mereka menjadi makhluk seperti zombie. 

Mereka berjuang keras untuk hidup mereka dan orang lain. Saat latar belakang kisah romantis melibatkan kiamat seperti Zombie, kamu tentu bisa mengharapkan banyak aksi di dalamnya. Apalagi Yi Hyun dan Sae Bom adalah seorang detektif dan agen polisi. Penonton akan terkejut saat mengetahui bahwa ada romansa yang menyentuh hati di inti dan alur cerita apokaliptik ini. 

5. Come and Hug Me

 

Mereka adalah cinta pertama dan tidak ada di dunia ini yang tidak dilakukan Do Jin untuk Jae Yi. Tapi sayang, ayah Do Jin gila sehingga akhirnya membunuh seluruh keluarga Jae Yi. Tapi, dia tidak dapat membunuh Jae Yi, tapi membuat Do Jin dan Jae Yi terpisah. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka menemukan jalan hidup masing-masing. 

Tapi. ayah pembunuh Do Jin keluar dari penjara dan dia ingin menyelesaikan pekerjaan yang dimulai dengan membunuh Jae Yi. Drama Korea ini banyak terjadi pembunuhan berantai dan disisipi kisah cinta yang penuh gairah antara Do Jin dan Jae Yi yang menjadi penyeimbang yang sangat sempurna. 

6. Descendants of the Sun

 

Dalam drama Korea ini, Song Joong Ki akan memainkan peran sebagai Yoo Shi Jin bersama dengan Song Hye Kyo sebagai Kang Mo Yeon. Yoo Shi Jin adalah seorang kapten tentara yang jatuh cinta kepada Dr. Kang. Mereka mengawali romansa walaupun latar belakang mereka berbeda. Meski keduanya ingin bersama, tapi pekerjaan Yoo Shi Jin mempertaruhkan nyawa. 

7. City Hunter

 

Dalam drama Korea City Hunter, Lee Min Ho akan memainkan karakter yang bernama Lee Yoon Sung yang menyamar di Blue House sebagai ahli IT sehingga ia bisa menindaklanjuti rencana sang ayah untuk balas dendam. Di sana ia kemudian bertemu dengan Kim Na Na yang bekerja sebagai bodyguard. 

Mereka membentuk aliansi saat menyadari bahwa rencana balas dendam mereka sama. Dalam proses itu, mereka terlibat dalam romansa yang penuh gairah. Seri klasik ini didasarkan dari manga Jepang yang pernah populer dan memperoleh banyak popularitas di Korea maupun dunia internasional. 

8. K2

 

Dalam drama ini, Ji Chang Wook akan memainkan karakter Kim Je Ha yang bekerja sebagai pengawal tangguh dan setia Go Ahn Na tapi pada akhirnya jatuh cinta kepadanya. Penonton benar-benar tak dapat lepas dari kenyataan bahwa Ji Chang Wook sangat luar biasa dalam drama Korea aksi dan romantis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement