Jumat 17 Jun 2022 14:01 WIB

Tren Berwisata Meningkat, Pemesanan Tiket Saat EPIC Sale Naik Dua Kali Lipat

Traveloka melihat tren peningkatan staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan.

Pemesanan tiket saat EPIC Sale pada 31 Mei-6 Juni 2022 meningkat dua kali lipat.
Foto: Istimewa
Pemesanan tiket saat EPIC Sale pada 31 Mei-6 Juni 2022 meningkat dua kali lipat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebijakan pemerintah yang melonggarkan perjalanan membuat tren berwisata di masyarakat terus meningkat. Traveloka merasakan sendiri peningkatan masyarakat yang ingin bepergian dengan mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021.

Lifestyle superapp di Asia Tenggara tersebut sukses menyelenggarakan EPIC Sale yang keenam pada 31 Mei-6 Juni 2022. Dengan menggandeng lebih dari 55 ribu mitra di sektor perjalanan dan wisata, Traveloka mencatat peningkatan pemesanan dan jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale.

Totalnya mencapai 160 persen, lantaran adanya beragam penawaran potongan hingga 80 persen untuk berbagai produk dan layanan. Co-Founder Traveloka Albert menuturkan, EPIC Sale merupakan bentuk komitmen perseoran untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas.

"Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai dua kali lipat dibanding EPIC Sale pada Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia," ucap Albert dalam siaran di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

EPIC Sale kali ini terasa lebih istimewa dikarenakan Traveloka semakin menegaskan komitmennya sebagai #TemanHidup konsumen untuk #LihatDuniaLagi dan memenuhi aspirasi perjalanan dan gaya hidup mereka. Kebijakan itu itu juga sekaligus membantu percepatan pemulihan pariwisata nasional.

Selain peningkatan jumlah pemesanan, selama periode EPIC Sale keenam, Traveloka melihat adanya tren peningkatan staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli 2022. "Hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin," ucap Albert.

Sebagai pelopor sistem pembayaran buy now pay later (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan payLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar tiga kali lipat dibanding semester kedua 2021.

Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan nnegara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement