Jumat 17 Jun 2022 16:23 WIB

Juventus Ogah Aktifkan Opsi Pembelian, Morata Bakal Kembali ke Atletico Madrid

Morata kemungkinan akan bertahan di Atletico sebagai pengganti Luis Suarez.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus pinjaman dari Atletico Madrid, Alvaro Morata.
Foto: EPA/Luca Zanaro
Striker Juventus pinjaman dari Atletico Madrid, Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata sekali lagi akan mengemasi barangnya musim panas in, karena kemungkinan kembali ke Atletico Madrid sangat besar. Dikutip dari Football-Espana, Jumat (17/6/2022), Juventus telah melewatkan periode yang telah ditentukan untuk bisa menggunakan opsi pembelian terhadap Morata.

Opsi itu menetapkan harga 35 juta euro atau Rp 545 miliar. Namun, klub raksasa Italia itu enggan memenuhi harga tersebut, meski telah dua tahun meminjam Morata. Pihak Atletico menyatakan, Juventus tidak mengaktifkan opsi pembelian terhadap pemain internasional Spanyol tersebut.

Baca Juga

Oleh karena itu, Morata akan bertahan di Atletico, sebagai pengganti Luis Suarez yang akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Bianconeri akan melanjutkan negosiasi supaya harga Morata bisa diturunkan. Namun Los Rojiblancos sepertinya akan bersikeras dengan banderol untuk Morata.

Apalagi, jika Barcelona menginginkannya, akan lebih mudah melakukan negosiasi tanpa pihak ketiga. Masalahnya, pelatih Atletico Diego Simeone dinilai tak terlalu menyukai Morata.

Sang striker hanya bermain selama satu musim sejak bergabung di Atletico. Tapi, dengan minimnya pilihan striker, Morata bisa jadi salah satu alternatif di lini depan untuk menemani Joao Felix.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement