Jumat 17 Jun 2022 18:37 WIB

PSG Segera Tunjuk Christophe Galtier Sebagai Pengganti Pochettino

Selain Galtier, PSG juga dirumorkan membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Nice, Christophe Galtier. Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan telah memulai kontak dengan Nice terkait kemungkinan mengganti pelatih Mauricio Pochettino dengan Christophe Galtier musim panas ini.
Foto: . EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Nice, Christophe Galtier. Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan telah memulai kontak dengan Nice terkait kemungkinan mengganti pelatih Mauricio Pochettino dengan Christophe Galtier musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan telah memulai kontak dengan OGC Nice. Ini terkait  kemungkinan mengganti pelatih Mauricio Pochettino dengan Christophe Galtier musim panas ini.

Pochettino telah memenangkan gelar Ligue 1 Prancis, Coupe de France, dan Trophee des Champions musim 2021/2022. Namun, Pochettino diklaim telah gagal menjawab harapan hierarki klub pada level elite kompetisi Eropa.

Baca Juga

Alhasil, petinggi PSG disebut ingin mendepak entrenador asal Argentina dari Stade de Princes, dan konfirmasi pemecatannya dinilai akan segera diumumkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan.

Kini menurut L'Equpie dilansir Sportsmole, Jumat (17/6/2022), PSG telah melakukan kontak dengan tim OGC Nice untuk bersedia melepas Christophe Galtire, sosok yang dianggap cocok mengarsiteki tim Les Rouge et Bleu.

Sementara itu, rekan kerja Galtier di LOSC Lille, Luis Campos telah lebih dulu bergabung dengan PSG sebagai direktur pun penasihat klub menggantikan peran Leonardo.

Campos dipahami telah mengalokasikan Galtier sebagai target utama PSG untuk menggantikan peran Pochettino. Klub pun siap melakukan negosiasi dengan Nice untuk bisa membawa pelatih yang sukses membawa Lille menjuarai gelar Ligue 1 musim 2020/2021.

"Jika Paris-Saint-Germain menginginkan Christophe Galtier, mereka tidak perlu menunggu terlalu lama, jika tidak maka akan lebih rumit," kata direktur olahraga Nice, Julien Fournier, baru-baru ini kepada L'Equipe.

Fournier menambahkan, Galtier masih terikat kontrak. Namun, apabila PSG datang untuk meminangnya maka Nice bisa membahas persoalan itu lebih jauh. "Saya jelas tak akan mengambil sendiri. Ketika klub sekelas PSG datang untuk mendapatkan salah satu pemain atau pelatih Anda, sulit untuk mengatakan 'tidak'," sambung dia.

Musim debut Galtier di OGC Nice berakhir dengan finis di posisi kelima, satu tempat di kualifikasi Liga Konferensi Eropa, menang 20 kali, seri tujuh kali, dan kalah 11 kali pada musim Ligue 1 kemarin.

Selain Galtier, PSG juga dirumorkan tengah mengadakan pertemuan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement