Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kapolri Siap Kawal Pembangunan IKN

Jumat 17 Jun 2022 18:20 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6/2022).

Foto: Polri
Kapolri sebut hampir seluruh elemen bangsa berkomitmen bangun IKN.

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM -- Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo,memastikan siap mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang bernama Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Komitmen itu disampaikan Kapolri di titik nol IKN Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat.

"Kami terus gelorakan semangat untuk wujudkan ibu kota Indonesia baru di wilayah Kalimantan Timur," ujarnya.

Baca Juga

Selain meninjau langsung pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan HUT-76 Bhayangkara di titi nol IKN Nusantara, lanjut dia, kunjungan juga untuk memastikan proses pembangunan ibu kota Indonesia baru berjalan lancar.

Dengan kerja sama dan solidaritas antar-elemen bangsa diharapkan Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya, sehingga visi menuju Indonesia Emas pada 2045 bisa terwujud."Semangat digelorakan di titik nol IKN Nusantara agar visi menuju Indonesia Emas 2045 bisa terwujud dan semakin menjadi lebih baik ke depannya," ucapnya.

Ia turut menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa yang dilakukan di titik nol IKN Nusantara Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.Elemen bangsa tersebut yakni, pemuda, mahasiswa dan pekerja untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

"Hampir seluruh elemen bangsa dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan sebagian besar buruh ikut hadir untuk berkomitmen bersama bangun ibu kota Indonesia baru," jelasnya.

Penandatanganan komitmen bersama itu, kata dia, sebagai wujud dukungan untuk berkelanjutan pembangunan dan pengembangan IKN Nusantara.Diharapkan pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah baru tersebut dapat menjadikan IKN Indonesia menjadi ibu kota terbaik. "Pembangunan IKN terus berjalan dan akan terjadi pemerataan pembangunan dan ekonomi, serta menjadi kota ramah lingkungan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile