Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Presiden KSPI: Saya Sering ke Eropa, Rasanya IKN Melebihi Eropa

Jumat 17 Jun 2022 16:41 WIB

Red: Ratna Puspita

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Presiden KSPI menyatakan siap mendukung kelancaran pembangunan IKN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur merupakan salah satu masterpiece untuk bangsa Indonesia. IKN memiliki konsep yang baik, yakni terintegrasi secara smart forest city.

 

"Bagaimana mengembangkan satu kota yang semua terintegrasi secara smart forest city. Kota yang dikonsep baik. Saya sering ke Eropa, rasanya (IKN) melebihi Eropa. Kendati demikian, tak meninggalkan tradisi tentang nusantara," ujar dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Said menyebutkan, terdapat sekitar 150.000 buruh yang bekerja dalam pembangunan IKN. Untuk itu, ia menyatakan, KSPI siap mendukung kelancaran pembangunan.

Ia pun mengaku senang dan berharap pembangunan IKN berjalan cepat dan lancar, serta mengapresiasi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang turut merayakan HUT Ke-76 Bhayangkara di titik nol kilometer IKN. Menurut Said, hal tersebut dapat membangkitkan kembali nilai-nilai Bhayangkara agar melekat di dalam IKN.

"Saya rasa ini satu cara yang efektif. Tidak perlu berkata banyak, tetapi pesannya sampai. Nilai bhayangkara yang selama ini terbangun, pengabdian, dan pelayanan negara sebagai abdi negara diletakkan di titik nol," ucapnya.

Ia mengemukakan pernyataan tersebut dalam kegiatan ikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara di titik 0 kilometer. Kegiatan ikrar dihadiri oleh 51 elemen kepemudaan, mahasiswa, dan serikat pekerja atau buruh.

Pimpinan GP Ansor Muhammad Abror menekankan bahwa pihaknya berharap agar pemuda dan mahasiswa lainnya bisa mengambil alih dan bisa mengambil kesempatan ini karena ke depan, generasi muda yang akan memimpin masa depan Indonesia. "Saya kira tidak menutup kemungkinan kita akan membangun Indonesia dari generasi kita dari Titik Nol di tempat saya berdiri ini, terima kasih dan Selamat HUT Ke-76 Bhayangkara," kata Abror dalam kesempatan itu.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto juga berharap pembangunan IKN ini menjadi pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa. "Semua anak bangsa memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit dan mengenyam semua keilmuan dan kesejahteraan itu sendiri. Maka, pemindahan ibu kota harus kita dukung karena memberikan harapan dan kesempatan bagi kita semua," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile