Sabtu 18 Jun 2022 01:18 WIB

Stefano Pioli Berambisi Pertahankan Gelar Juara bersama AC Milan

Meski sedang berlibur, Stefano Pioli tak sabar mengarungi Serie A musim depan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie A pertamanya dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan 3 -0 menang di Sassuolo.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih AC Milan Stefano Pioli merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Sassuolo, di Stadion Mapei Reggio Emilia, Italia, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. AC Milan mengamankan gelar Serie A pertamanya dalam 11 tahun pada hari Minggu dengan 3 -0 menang di Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Stefano Pioli mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan pada musim depan ketika kompetisi 2022/23.

Dikutip dari football-italia, Sabtu, Pioli menjelaskan dirinya sudah tak sabar mengarungi musim depan bersama anak asuhnya dan mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Saat ini, Pioli tengah menikmati masa liburan setelah pada musim lalu membawa AC Milan mengakhiri penantian gelar juara Liga Italia yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2010/11.

"Saya tidak sabar untuk kembali dan mempertahankan gelar. Saya sudah merindukan pemain saya," ungkap Pioli.

"(Ini telah menjadi) sebuah liburan impian. Tanpa keraguan yang terbaik dari hidup saya. Saya tidak pernah menjadi suporter Milan yang lebih besar," sambungnya.

Pada musim lalu, AC Milan di bawah asuhan Pioli berhasil mengakhiri musim dengan raihan 86 poin dari 38 pertandingan yang terdiri dari 26 kemenangan, 8 imbang dan 4 kekalahan. 

Rossonerri keluar sebagai juara setelah unggul dua poin dari Inter yang menduduki peringkat dua klasemen akhir.Stefano Pioli datang ke AC Milan pada Oktober 2019 menggantikan posisi Marco Giampaolo dan sempat mendapatkan reaksi negatif dari suporter Rossonerri.

Meski begitu, pelatih asal Italia itu mampu membawa kebangkitan yang luar biasa untuk AC Milan setelah jeda akibat virus corona pada tahun 2020 yang membuat mereka menjadi tim terbaik di Serie A ketika sepak bola kembali. Semusim setelahnya, AC Milan kembali tampil di Liga Champions meski harus gugur di fase grup dan pada akhir musim mereka mampu mengamankan Scudetto.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
رَّسُوْلًا يَّتْلُوْا عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ مُبَيِّنٰتٍ لِّيُخْرِجَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَمَنْ يُّؤْمِنْۢ بِاللّٰهِ وَيَعْمَلْ صَالِحًا يُّدْخِلْهُ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اَبَدًاۗ قَدْ اَحْسَنَ اللّٰهُ لَهٗ رِزْقًا
(dengan mengutus) seorang Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah kepadamu yang menerangkan (bermacam-macam hukum), agar Dia mengeluarkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, dari kegelapan kepada cahaya. Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan kebajikan, niscaya Dia akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya.

(QS. At-Talaq ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement