Sabtu 18 Jun 2022 09:32 WIB

Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Hengkang dari MU

Ronaldo merasa tak akan menjadi bagian dari skema Ten Hag.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Man United musim depan.
Foto: AP/Armando Franca
Pemain timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan pemanasan sebelum pertandingan. Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Man United musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dilaporkan sedang mempertimbangkan hengkang dari Manchester United musim panas ini karena tak yakin dengan perannya di bawah asuhan Erik ten Hag. Pemain internasional Portugal itu mencetak 24 gol dan tiga assist dalam 38 penampilan musim 2021/2022 termasuk 18 gol di Liga Inggris.

Kontrak Ronaldo tersisa 12 bulan dengan opsi satu tahun lagi. Ten Hag telah mengonfirmasi Ronaldo masuk ke dalam rencana skema permainannya.

Baca Juga

Menurut La Repubblica, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (18/6/2022), mantan bintang Real Madrid itu sedang mempertimbangkan meninggalkan Old Trafford.

Laporan itu mengatakan, Ronaldo merasa tak akan menjadi bagian dari skema Ten Hag. Namun absennya MU di pentas Liga Champions diduga menjadi alasan utama Ronaldo akan meninggalkan MU. Ronaldo ingin mengangatkan trofi satu kali lagi sebelum mengakhiri kariernya.

Agen Ronaldo Jorge Mendes diduga sudah mencari klub baru untuk kliennya. AS Roma disebut-sebut bersedia memakai jasanya musim panas ini. Klub masa kecil Ronaldo Sporting Lisbon juga bersedia menampungnya.

Ronaldo memenangkan dua gelar Serie A dan Coppa Italia selama membela Juventus. Ia tak mengangkat trofi satu pun di periode keduanya bersama MU dan gagal membawa timnya finis di empat besar. MU dipastikan akan ditinggalkan Edinson Cavani. Sementara Anthony Martial masa depannya belum pasti.

Jika Ronaldo hengkang, maka Ten Hag akan kekurangan pilihan pemain di sepertiga lapangan. Darwin Nunez yang menjadi target justru merapat ke Liverpool. Adapun Manchester City memenangkan perburuan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Ronaldo diperkirakan akan melakukan perjalanan pramusim bulan depan untuk menghadapi Liverpool, Merlbourne City, Crystal Palace, Aston Villa, Atletico Madrid, dan Rayo Vallecano sebelum musim baru dimulai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement