Sabtu 18 Jun 2022 10:57 WIB

Rio Ferdinand Puji Transfer Liverpool yang Sukses Dapatkan Darwin Nunez

Liverpool memenangkan perburuan kontra Man United untuk mendapatkan Nunez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.
Foto: Liverpoolfc.com
Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand melempar pujian untuk rekrutan anyar Liverpool Darwin Nunez pada jendela transfer musim panas kali ini. Performa Nunez bersama Benfica mampu menghipnotis pecinta sepak bola dunia musim lalu.

"Saya banyak menonton pemain ini di Liga Champions musim lalu. Van Dijk pun memberikan referensi yang bersinar dalam sebuah wawancara tentang sang pemain," kata Ferdinand kepada Vibe with Five dikutip Caughtoffside, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Nunez diklaim bukan sekadar penyerang tengah yang jago duel udara dengan memanfaatkan postur menjulang, tapi lihai dalam mengolah bola dan mempunyai kecepatan berlari. Penyerang asal Uruguay itu pun diklaim tak hanya tipe bomber yang cuma menunggu peluang di kotak penalti sehingga ideal dengan gaya serangan frontal dan transisi lini depan yang fleksibel ala Juergen Klopp.

Alhasil beberapa klub top Eropa pun dikaitkan tertarik mendatangkan Darwin Nunez. Manchester United dan Liverpool merupakan dua tim yang ngotot menginginkan servis sang pemain.

Namun, the Anfield Gank memenangkan perlombaan untuk mengikat penyerang berusia 22 tahun. Liverpool resmi mendapatkan Darwin Nunez setelah menyepakati transfer 85 juta pounds atau setara Rp 1,5 triliun. Sekaligus menjadikan nilai transfer termahal yang pernah dilakukan oleh the Reds.

Ferdinand yang harus menelan ludah lantaran sang striker merapat ke klub rival MU, memilih mengapresiasi upaya the Reds dalam rencana mempertajam lini gedor untuk bersaing dengan Manchester City musim depan.

"Sepertinya itu adalah penandatangan top untuk Liverpool, dan saya menyayangkan hal itu," jelas Ferdinand.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement