Sabtu 18 Jun 2022 11:33 WIB

Tottenham akan Bujuk Harry Kane Perpanjang Kontrak Hingga 2027

Kane mengisyaratkan siap bertahan selama Antonio Conte menjadi pelatih.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Tottenham Hotspur dikabarkan akan berusaha membujuk Harry Kane agar bersedia menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2027.
Foto: AP/Matt Dunham
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Tottenham Hotspur dikabarkan akan berusaha membujuk Harry Kane agar bersedia menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2027.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan akan berusaha membujuk Harry Kane agar bersedia menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2027. Kane belum pernah meraih gelar Liga Inggris meskipun ia berstatus sebagai striker tajam. Gelar terakhir yang pernah ia angkat di Piala Liga 2007/2008.

Musim panas lalu, Kane menyatakan ingin mencari klub baru dengan Mancheter United dan Manchester City sebagai tujuannya. Namun petinggi klub Daniel Levy menolak melepas Kane jika tak ada klub yang bersedia membayar 150 juta poundsterling. Pada akhirnya Kane tetap bertahan dan membantu tim finis di empat besar sekaligus mendapatkan tiket Liga Champions.

Baca Juga

Kedatangan pelatih sekelas Antonio Conye memicu perubahan besar di Tottenham. Ia pun sepertinya harus bertahan untuk musim 2022/2023. Man City yang mengincar Kane kini sudah mendapatkan penggantinya yakni Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Menurut jurnalis Tuttomercato, Marco Conterio mengeklaim Tottenham kini tertarik memperpanjang Kane. Kontrak Kane saat ini akan berakhir pada musim panas 2024. Conterio mengatakan the Lilywhite mendesak Kane agar menandatangani kontrak baru hingga akhir musim 2026/2027.

Kane sebelumnya juga telah mengisyaratkan siap bertahan selama Antonio Conte menjadi pelatih. Kepada Evening Standard, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (18/6/2022), ia mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Peningkatan tim terlihat jelas sejak kedatangan Conte.

“Itu menunjukkan perpanjangan kontrak bisa dilakukan dalam waktu singkat, tapi jelas kami akan melihat apa yang terjadi selama musim panas dan menantikan musim depan dengan pelatih hebat. Semoga kami telah belajar banyak sejak dia di sini,” ujar Kane.

Kapten timnas Inggris itu menambahkan, tak tahu sampai kapan Conte akan menjadi pelatih Tottenham. Namun Conte adalah pelatih pekerja keras selama berada di Tottenham. Kane pun menikmati dilatih Conte.

“Saya telah mengatakan bahwa saya adalah penggemar beratnya dan kami bergaul dengan sangat baik. Jadi tentu saja akan bagus untuk klub jika dia bertahan,” Kane menegaskan.

Kane kini mengumpulkan 246 gol dan 59 assist dalam 384 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham, 17 gol dan 10 assist di antaranya ia persembahkan musim lalu dalam 50 penampilan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement