REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital, media sosial menjadi salah satu strategi yang bisa digunakan dalam berbagai bidang salah satunya untuk marketing. Media sosial (medsos) marketing merupakan salah satu strategi marketing yang banyak digunakan perusahaan maupun individu. Strategi marketing saat ini banyak memanfaatkan peran medsos.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan Hijra Bank sukses menggelar webinar pada Rabu (15/6/2022). Acara ini mengusung tema “Webinar How to Build Social Media Marketing for Millennial Generation” dengan menghadirkan narasumber Brand & Product Marketing Lead ALAMI Group Nina Megayanty.
Dekan FEB UNM Ida Zuniarti dalam sambutannya memberikan pengarahan bahwa webinar ini merupakan wadah komunikasi antar pelaku industri digital marketing di Indonesia. “Dengan pertumbuhan bisnis digital di Indonesia yang begitu pesat, diperlukan pendidikan yang memadai untuk mereka yang ingin terjun ke dunia digital marketing, iklim industri yang sehat, dan sarana komunikasi yang terpadu antara pelaku dengan mitra industri,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Kamis (16/6/2022).
Nina Megayanty selaku pembicara menjelaskan mengenai pemahaman media sosial marketing secara komprehensif. Ia memaparkan mulai dari apa itu media sosial marketing, pentingnya media sosial marketing, jenis-jenisnya, cara kerja, hingga tips dan trik dalam memanfaatkannya agar lebih menarik bagi generasi milenial.
“Pemasaran melalui medsos saat ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Sebab, banyak orang mengandalkan medsos untuk mencari dan berbagi informasi dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” katanya.
Ia pun menyampaikan keunggulan pemasaran modern menggunakan medsos. Menurutnya pemasaran dengan medsos bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, menghemat biaya, meningkatkan brand awareness, dan menganalisis pasar.