Sabtu 18 Jun 2022 22:22 WIB

Jika tak Dipanggil Timnas Brazil, Bremer Buka Opsi Bela Italia

Nama Gleison Bremer menjadi buah bibir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pemain Torino Gleison Bremer bergembira setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Torino FC vs Benevento Calcio di stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, 23 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE / ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Torino Gleison Bremer bergembira setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Torino FC vs Benevento Calcio di stadion Olimpico Grande Torino di Turin, Italia, 23 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Nama Gleison Bremer menjadi buah bibir. Sejumlah raksasa Serie A tertarik meminangnya.

Situasi itu berkat penampilan impresifnya setahun terakhir. Ia menjadi bek tengah terbaik di Liga Italia pada musim 2021/22. Bremer berasal dari Brasil.

Baca Juga

Meski baru saja mendapat gelar individu mentereng, ia belum jua dipanggil selecao. Ia menantikan hal itu. Tapi situasi bisa berubah jika Gli Azzurri memakainya.

"Saya ingin bermain untuk Brasil, tetapi jika suatu hari mereka tidak menginginkan saya, dan Italia memanggil saya, saya menerima tanpa banyak bertanya," kata Bremer, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/6/2022).

Mengenai masa depannya di klub, ia berniat meninggalkan Torino. Sang bek bermimpi tampil di Liga Champions. Belakangan Inter Milan dan AC Milan terus dikaitkan dengan eks Atletico Mineiro ini.

Inter berada di posisi terdepan. Nerazzurri membutuhkan bek tengah anyar pada musim berikutnya. Pasalnya, klub tersebut berpotensi kehilangan Milan Skriniar.

Sejak 2017, Skriniar selalu menjadi salah satu tokoh utama di lini belakang La Beneamata. Belakangan ia mendekat ke pintu keluar Giuseppe Meazza. Palang pintu asal Slovakia itu dikaitkan dengan Paris Saint Germain.

Otomatis, Inter harus mencari suksesor pesepakbola 27 tahun itu. Satu nama masuk radar elit kota mode ini. Dia adalah Bremer.

Bukan isu baru. Namun Nerazzurri belum melakukan pendekatan nyata. Menurut Gazzetta dello Sport, Il Toro mulai terbuka pada berbagai opsi. Termasuk menjual andalan mereka ke elit kota mode.

"Inter telah diberitahu oleh Torino, mereka perlu mengeluarkan 50 juta euro (Rp 778 miliar) untuk mengontrak Bremer," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sang bek juga tertarik bergabung dengan skuat polesan Simone Inzaghi. Kini semua kembali pada La Beneamata. Mereka hanya perlu menyiapkan uang sesuai yang diminta.

Jika dana tersedia, negosiasi bakal berjalan lancar. Namun kubu biru hitam ingin mencoba dengan cara lain. Inter siap memasukkan Andrea Pinamonti, Roberto Gagliardini, dan Sebastiano Esposito dalam kesepakatan. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement