Ahad 19 Jun 2022 03:37 WIB

AS Monaco Umumkan Cesc Fabregas Tinggalkan Klub

AS Monaco mengumumkan Cesc Fabregas akan meninggalkan klub pada musim panas ini

Red: Agung Sasongko
Cesc Fabregas
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO--AS Monaco mengumumkan Cesc Fabregas akan meninggalkan klub pada musim panas ini untuk mencari tantangan baru. Mantan gelandang Barcelona itu menghabiskan waktu tiga setengah tahun di AS Monaci. Kontraknya akan resmi berakhir pada 30 Juni ini.

Fabregas hanya membuat enam penampilan sepanjang musim lalu akibat dari cedera yang dialaminya. Pemain yang menjadi bagian timnas Spanyol saat menjuarai dua kali Piala Eropa dan satu Piala Dunia itu mencapai karir puncaknya bersama klub saat berseragam Chelsea, Arsenal dan Barcelona.

Baca Juga

Ia kemudian berlabuh ke AS Monaco untuk menemukan performa terbaiknya kembali. Fabregas mencatatkan 68 pertandingan bersama Monaco di semua kompetisi dan mencetak empat gol serta Sembilan assist. Dalam sebuah wawancara dengan SoFoot jelang akhir musim, ia mengatakan akan meninggalkan Monaco tetapi tidak akan pensiun.

“Tidak, sudah pasti sudah selesai antara saya dan Monaco. Kontrak saya berakhir pada Juni dan saya ingin pergi. Kepalaku perlu pergi ke tempat lain,” kata Fabregas dilansir dari football espana, Sabtu (18/6).

Ia menegaskan terbuka untuk klub manapun. Ia ingin menikmati dirinya sendiri sebagai pemain. Maka dari itu, Fabregas tak akan terlalu memilih tempat yang akan menjadi pelabuhan karir berikutnya. Ia ingin tim yang akan diperkuatnya membawanya ke masa depan yang menyenangkan.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Fabregas tertarik kembali bermain di Spanyol dan ini tentu akan menjadi proyek yang menarik. Di La Liga, ia hanya menghabiskan dua musim bersama Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement