Ahad 19 Jun 2022 03:33 WIB

PWM DKI Jakarta Lantik Kepala dan Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta

Pelantikan Riyanta jadi kali kedua sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta

Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta melantik Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Pelantikan jadi periode kedua bagi Drs Riyanta MPd sebagai kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta.
Foto: istmewa
Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta melantik Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Pelantikan jadi periode kedua bagi Drs Riyanta MPd sebagai kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta melantik Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Pelantikan jadi periode kedua bagi Drs Riyanta MPd sebagai kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. 

Riyanta sendiri mengaku ingin memajukan SMA Muhammadiyah 4 Jakarta, bukan jargon semata, tapi harus menjadi tekad bersama keluarga besar sekolah yang berada di wilayah Kramat Jati ini."Semangat Muhammadiyah Kramat Jati berkemajuan sangat memotivasi diri kami, sehingga dalam masa kepemimpinan 1 periode kemarin telah banyak pencapaian yang telah kami buat mulai dari pembangunan sarana prasarana seperti renovasi setiap kelas dan lingkungan sekolah, lalu pencapaian akademik dan non-akademik dimana banyak dari siswa/i kami memenangkan prestasi akademik di berbagai bidang," ungkap Riyanta.

Prestasi-prestasi yang diraih para siswa SMA Muhammadiyah 4 Jakarta itu antara lain: Juara II Olimpicad Sekolah Muhammadiyah se-Indonesia (Fisika, Kimia dan Biologi), juara II Olimpicad Tingkat Nasional untuk mata pelajaran Biologi, medali emas lomba bidang sejarah Global Youth Action 2021, medali emas lomba bidang Biologi Global Youth Action 2021, medali perak lomba bidang ekonomi Nasional Science Olympiad 2021 dan masih banyak lagi. 

Selain itu juga prestasi non-akademik: medali emas pencak silat tingkat DKI Jakarta dan se-Jabodetabek, Juara I Tari Saman tingkat DKI Jakarta, juara 3 basket di Universitas Sahid, medali perak MTQ dan kaligrafi, juara 3 olympiade halal MUI dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah siswa/i kami juga banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri, seperti Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universitas Gadjah Mada UNJ, dan Universitas Negeri ternama lainnya,” papar Riyanta.

Sementara Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 4 Jakarta Ari mengatakan, semangat mewujudkan  Muhammadiyah Kramat Jati berkemajuan akan terus digemakan dalam bentuk aksi nyata  melalui motto bersama kami meraih prestasi menuju perguruan tinggi negri yang berbasiskan nilai aqidah, ibadah, akhlaq pada nilai al-Islaman/kemuhammadiyah yang masuk di abad ke dua ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement